Kouadio Kone Pilih Gabung Gladbach, Apa Rencana AC Milan Selanjutnya?

Kly Yogya | 8 Januari 2021 09:35
Flag corner Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Bola.net - AC Milan harus menelan kecewa dalam perburuan pemain muda, Kouadio Kone. Sebab, gelandang 19 tahun itu dilaporkan lebih memilih bermain untuk Borussia Monchengladbach.

Kouadio Kone masuk dalam target utama Milan pada bursa transfer Januari 2021 ini. Milan yakin pemain yang kini membela Toulouse itu bisa menambah kekuatan di lini tengah.

Paolo Maldini, direkus Milan, telah melakukan negosiasi dengan Toulouse untuk bisa membeli Kouadio Kone. Maldini juga membidik bek muda asal Prancis yakni Mohamed Simakan.

1 dari 2 halaman

Kouadio Kone Gabung Gladbach

Awalnya, Milan diyakini punya peluang yang besar untuk bisa membeli Kouadio Kone. Namun, sejumlah media top seperti Sky Sports hingga L'Equipe menyebut Kone akan pindah ke Gladbach dalam waktu dekat.

Jurnalis spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano pun membeber kesepakatan transfer Kouadio Kone ke Gladbach. Toulouse akan mendapatkan 9 juta euro ditambah bonus 1 juta euro dari transfer ini.

"AC Milan menawarkan 5 juta euro ditambah bonus. Detail terakhir dan kesepakatan dengan Gladbach akan segera tercapai," ucap Romano.

Jika nantinya pindah ke Gladbach, maka Kouadio Kone akan menambah warna Prancis di klub. Sebab, sudah ada pemain Prancis lain seperti Mamadou Doucoure, Marcus Thuram, dan Alasane Plea di Gladbach.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Rencana Milan?

Milan diyakini tidak tinggal diam usai kehilangan Kouadio Kone. Milan masih berupaya untuk bisa mendapatkan tambahan kekuatan di lini tengah dan siap membidik pemain lain.

Milan masih membidik gelandang Lille, Boubakary Soumare. Namun, harga sang pemain dinilai terlalu mahal.

Milan kemudian juga memasukkan dua nama pemain Ligue 1 lain yakni Toma Basic [Bordeaux] dan Imrah Louza [Nantes]. Paolo Maldini dan timnya diyakini akan segera membuat langkah penting terkait dua nama di atas dalam waktu dekat.

Sumber: Sky Sports, Fabrizio Romano

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR