FOLLOW US:


Kritik Timnas Italia, Dario Hubner: Terlalu Banyak Pemain Muda

29-03-2019 15:15
Kritik Timnas Italia, Dario Hubner: Terlalu Banyak Pemain Muda
Italia © AFP

Bola.net - Mantan bintang Serie A, Dario Hubner, memberi kritik tajam pada skuat timnas Italia. Menurutnya, pelatih Roberto Mancini telah membawa terlalu banyak pemain muda dan itu tidak cukup bagus untuk tim.

Pasca kegagalan tampil di Piala Dunia 2018, Italia melakukan perombakan besar di skuatnya. Mancini sebagai pelatih memberi kesempatan pada banyak pemain baru. Meski ada pula nama-nama lawan yang dipertahankan.

Italia sempat limbung pada masa transisi ini. Namun, enam laga terakhir, Italia tidak pernah kalah dan memenangkan empat laga di antaranya. Tapi, skuat racikan Mancini tidak lepas dari kritik.

Seperti apa kritik yang disampaikan oleh Dario Hubner? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Terlalu Banyak Pemain Muda

Dalam skuat terbaru, Roberto Mancini memanggil dua pemain berusia di bawah 20 tahun untuk ke timnas Italia. Dua pemain itu adalah Nicolo Zaniolo dan Moise Kean. Tidak hanya dipanggil, mereka juga dapat kesempatan bermain.

Sementara, ada pula banyak pemain yang usianya di bawah 25 tahun. Mereka termasuk Nicolo Barella, Stefano Sensi, Bryan Cristante, Vicenzo Grivo, Matteo Politano, Federico Bernardeschi, Alesio Romagnoli, Gianluca Mancini dan Alesio Cargno.

"Ada banyak pemain muda berbakat untuk Italia, tapi dalam pandangan saya, ada terlalu banyak pemain muda yang saat ini dipakai di timnas. Saya rasa sebuah tim yang lebih dewasa akan jadi langkah lewat cerdas," ucap Hubner pada Tuttumercato.

Meski membawa banyak pemain muda, Mancini sejatinya tetap memberi porsi pada pemain senior. Fabio Qauliarella mendapat kesempatan bermain meski sudah berusia 36 tahun. "Saya senang dia kini ada di puncak daftar top skor," ucap Hubner.

2 dari 2

Federico Chiesa Pemain Biasa

Selain itu, Hubner juga mengkritisi publik Italia yang memberikan pujian berlebihan untuk penyerang muda Federico Chiesa. Bagi legenda Brescia tersebut, Chiesa memang bukan pemain yang buruk, tapi bukan yang terbaik di Italia.

"Chiesea adalah pemain yang sangat baik dan pasti bisa meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Tapi, saya tidak akan menyebutkan sebagai pemain terbaik di Italia. Dia tidak buruk," kata Hubner

Chiesa sejatinya juga menjadi andalan di skuat timnas senior Italia. Hanya saja, pemain berusia 21 tahun tersebut mengalami cedera sehingga tidak bisa ambil bagian dalam laga internasional yang dijalani Italia.