FOLLOW US:


Laga Pertama Lawan Lecce, Pioli Wajibkan Milan Raih Tiga Poin

09-10-2019 22:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Laga Pertama Lawan Lecce, Pioli Wajibkan Milan Raih Tiga Poin
Stefano Pioli saat masih melatih Inter Milan. © AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli akan segera membenahi AC Milan agar tampil lebih baik karena ia ingin mereka meraih kemenangan saat jumpa Lecce.

Milan terpuruk dalam tujuh pertandingan pertamanya di Serie A. Mereka kalah empat kali dan menang tiga kali saja.

Hal tersebut tak dianggap cukup bagus. Belum lagi performa Suso dkk dinilai masih ambyar.

Pioli pun dibawa ke San Siro untuk membenahi performa Rossoneri. Ia akan menjalani laga perdananya melawan Lecce di Serie A usai jeda internasional.

1 dari 2

Benahi Tim

Pioli mengaku senang dengan skuat yang ada. Sebab mereka cocok dengan skema yang akan coba diboyongnya ke skuat Rossoneri.

Pelatih berusia 53 tahun ini lantas menegaskan akan segera bergegas untuk membenahi performa Milan, secara menyeluruh. Sebab ia ingin mereka menang di laga perdananya nanti.

"Karakteristik pemain saya sangat cocok dengan cara saya bermain sepakbola. Saya harus mengerjakan semuanya, dari kepala pemain hingga posisi mereka di lapangan. Beberapa hari ke depan akan sangat penting agar siap sesegera mungkin untuk pertandingan melawan Lecce," serunya pada situs resmi Milan.

"Saya tidak mementingkan diri sendiri dengan angka, yang penting adalah memiliki identitas yang tepat. Sekarang saya akan lebih melihat Lecce daripada pertandingan Milan di masa lalu, juga karena kami akan kehilangan beberapa pemain yang beraksi dengan tim nasional mereka," tuturnya.

"Kami harus mempersiapkan yang terbaik yang kami bisa. Pertandingan ini harus dimenangkan," tegas Pioli.

2 dari 2

Tak Ada Jaminan

Pioli lantas memberikan peringatan kepada para penggawa Rossoneri. Ia menegaskan tak ada seorang pemain pun yang posisinya aman di starting XI Milan.

Ia mengatakan hanya pemain yang berlatih dengan maksimal saja yang akan dipilihnya untuk jadi starter. Kurang dari itu, siap saja mendekam di bangku cadangan.

"Saya merasa seperti seorang guru, target saya adalah membawa yang terbaik dari setiap pemain saya. Tidak ada tempat yang dijamin," tegasnya.

"Setiap orang harus merasa terlibat dan memberikan semuanya setiap hari. Kami memiliki semua bahan untuk mewujudkannya: dari klub ke fasilitas hingga para pemain," koar Pioli.

Pertandingan melawan Lecce itu akan dihelat di San Siro pada 21 Oktober mendatang. Wajar saja jika Stefano Pioli ingin AC Milan memenangkannya, karena ia harus segera memenangkan dukungan dari para Milanisti, plus mengangkat moral anak-anak asuhnya.

(acmilan.com)