FOLLOW US:


Stefano Pioli Optimis Raih Sukses Bersama AC Milan

09-10-2019 21:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Stefano Pioli Optimis Raih Sukses Bersama AC Milan
Stefano Piolo Diperkenalkan sebagai Pelatih AC Milan yang Baru © AC Milan Official

Bola.net - Stefano Pioli mengaku sangat bersemangat bisa gabung dengan AC Milan dan ia yakin bisa meraih sukses bersama Rossoneri.

Pioli diresmikan menjadi pelatih Milan pada hari Rabu (09/10/2019) ini. Ia masuk menggantikan Marco Giampaolo yang sehari sebelumnya dipecat.

Pioli sendiri sebelumnya cuma jadi pilihan kedua Milan. Manajemen Rossoneri sebelumnya ingin memakai jasa Luciano Spalletti.

Milan berusaha mengontak Inter Milan agar mau melepas Spalletti. Akan tetapi Nerrazurri menolak tawaran yang diberikan oleh Rossoneri.

Milan disebut memberikan kontrak berdurasi dua tahun pada Pioli. Di tahun pertamanya ia disebut akan digaji satu juta euro dan di tahun berikutnya naik satu setengah juta euro.

1 dari 2

Optimis

Milan kemudian memperkenalkan Pioli secara resmi ke media pada Rabu siang waktu setempat. Kepeda media, eks pelatih Fiorentina itu mengaku ia merasa sangat senang bisa bergabung dengan Milan.

Pioli juga mengatakan dirinya dirinya optimis akan bisa meraih prestasi apik bersama Milan. Apalagi saat ini Rossoneri memiliki banyak pemain berkualitas.

“Saya mempersiapkan diri untuk petualangan ini dengan antusiasme yang besar, semangat, dan keyakinan. Saya tahu bahwa saya telah menerima telepon dari klub hebat, salah satu yang paling bergengsi di dunia. Saya yakin bahwa saya dapat melakukan pekerjaan dengan baik di sini karena kami memiliki tim yang bagus dan pemain-pemain yang bagus," serunya pada situs resmi Milan.

2 dari 2

Gaya Main

Pioli kemudian membeberkan rencananya untuk Milan. Ia ingin Suso dkk memainkan sepak bola menyerang. Namun pertama-tama, ia akan membenahi lini belakang dahulu.

"Saya ingin memainkan gaya sepak bola yang dinikmati tim; sepak bola positif dan menghibur yang membawa yang terbaik dari para pemain kami. Sepak bola dengan kualitas dan intensitas," koarnya.

"Banyak yang akan berasal dari sikap dan kinerja kami di pertahanan, kemudian juga dari agresi kami lebih jauh ke depan dan kemampuan kami untuk memenangkan kembali bola. Saya merasa dewasa, saya seorang profesional yang ingin tampil dengan baik di AC Milan," pungkas Pioli.

Pioli akan mengawali pertandingan perdananya bagi AC Milan di Serie A melawan Lecce. Laga itu akan dihelat pada 21 Oktober 2019 mendatang.

(acmilan.com)