FOLLOW US:


Lautaro Martinez Diincar Barcelona, Inter Milan Woles

23-04-2020 10:27

 | Aga Deta

Lautaro Martinez Diincar Barcelona, Inter Milan Woles
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Spekulasi kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona masih terus menjadi bahan pembicaraan. Namun, wakil presiden Inter Milan Javier Zanetti meyakini kalau sang pemain akan tetap berada di klub untuk jangka waktu yang lama.

Barcelona sangat ingin mendatangkan Lautaro pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka menganggap pemain berusia 22 tahun itu sebagai pengganti jangka panjang Luis Suarez.

Barca pun sudah berusaha untuk melepas penawaran kepada Inter. Raksasa La Liga tersebut disebut menawarkan paket pertukaran pemain plus uang tunai.

Namun, beberapa tawaran tersebut semuanya ditolak oleh Inter. Klub asal Italia itu hanya mau melepas sang pemain jika ada yang bersedia menebus klausul pelepasannya yang mencapai 111 juta euro.

1 dari 4

Masa Depan Lautaro

Meski diminati Barcelona, Zanetti tidak khawatir dengan masa depan Lautaro. I sangat yakin sang pemain akan terus berada di klub untuk jangka waktu yang lama.

"Dia adalah anak yang sangat cerdas, dia mengambil keuntungan penuh dari kesempatan untuk bermain di liga yang begitu penting," kata Zanett kepada stasiun radio Argentina Cadena 3.

"Ketika kami melihatnya untuk pertama kalinya, kami membayangkan dia bisa menjadi apa. Fakta dia bermain untuk Inter membuat kami bangga dan bahagia dan saya pikir dia akan bersama kami untuk waktu yang lama."

2 dari 4

Tak Pikirkan Bursa Transfer

Zanetti menekankan bahwa perpindahan pemain bukanlah prioritas utama timnya untuk saat ini. Sebab, di seluruh dunia sekarang ini sedang menghadapi pandemi virus Corona.

“Hal terakhir yang kami pikirkan sekarang adalah bursa transfer. Hari ini kami memikirkan kesehatan, yang merupakan hal terpenting," tegasnya.

"Ketika kembali berlatih, kami berharap bisa kembali bermain, kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan. Kami fokus mengatasi momen ini karena ada banyak keluarga yang menderita. Situasinya rumit. Tidak akan mudah untuk kembali bermain."

3 dari 4

Puji Conte

Zanetti juga tidak lupa memberikan pujian kepada pelatih Inter Antonio Conte. Menurutnya, Conte sudah menaikkan level di klub sejak datang menggantikan Luciano Spalletti pada musim panas lalu.

"Conte adalah pelatih dengan kemampuan dan pengalaman hebat. Dia tahu sepakbola Italia dengan baik dan sangat cocok dalam proyek untuk masa depan," kata Zanetti.

"Dia memiliki gaya dan identitas yang akan memungkinkan kami untuk menjadi kompetitif dan protagonis di liga."

4 dari 4

Peran Wakil Presiden

Zanetti kemudian berbicara tentang perannya saat ini sebagai wakil presiden Inter. Peran tersebut sudah dipegangnya selama hampir enam tahun sekarang.

"Saya sangat senang bisa berguna bagi klub yang telah memberi saya begitu banyak. Menjadi wakil presiden adalah tanggung jawab besar," ujar Zanetti.

"Saya tidak hanya terikat pada sisi olahraga. Saya juga melakukan banyak hal di bidang sosial dan komersial. Saya belajar sesuatu yang baru setiap hari."

Sumber: Sempre Inter