FOLLOW US:


Main Bareng Messi di Barcelona, Ini yang Bisa Terjadi Pada Lautaro Martinez

22-04-2020 18:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Main Bareng Messi di Barcelona, Ini yang Bisa Terjadi Pada Lautaro Martinez
Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019/2020, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Racing Club Fabio Radaelli menyebut Lautaro Martinez bakal berkembang jadi lebih hebat lagi jika ia gabung Barcelona dan bermain bareng Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona belakangan ini memang ngebet untuk mendatangkan Lautaro. Mereka menganggap pemain berusia 22 tahun itu bisa membantu Messi meraih kejayaan khususnya di level Eropa.

Selain itu ia juga bisa dijadikan pengganti jangka panjang bagi Suarez. Barca pun sudah berusaha untuk melepas penawaran kepada Inter.

Barca disebut menawarkan paket pertukaran pemain plus uang tunai. Namun beberapa tawaran tersebut semuanya ditolak oleh Inter.

1 dari 2

Efek Gabung Messi Dkk

Menurut Fabio Radaelli, bermain dengan Lionel Messi akan menjadi hal yang sangat menguntungkan. Sebab Messi bisa menaikkan standar performa seorang pemain.

Jadi, Radaelli mengatakan bahwa jika Lautaro Martinez gabung Barcelona, ia pasti akan berkembang jadi pemain yang lebih baik berkat pengaruh Messi. Selain itu performanya juga pasti akan makin terasah berkat persaingan dengan Luis Suarez.

"Di Argentina, kami merasakan pengabdian kepada Leo karena ia bisa membuat semua orang bermain lebih baik. Lautaro dapat tumbuh banyak dengannya," serunya pada Goal.

"Juga karena ia akan memiliki persaingan dengan Luis Suarez [jika ia pindah ke Barcelona]," sambung Fabio Radaelli.

“Mungkin ada banyak kombinasi di antara mereka bertiga. Lautaro dan Messi bermain dengan Aguero untuk Argentina - saya pikir itu akan serupa,” cetusnya.

2 dari 2

Striker Terbaik di Dunia

Fabio Radaelli menambahkan bahwa Lautaro Martinez kini juga sudah bisa disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia juga menyebutnya mampu meraih level tertinggi jauh lebih cepat dibandingkan banyak pemain lainnya.

“Mauro Icardi adalah salah satu striker terbaik di dunia dan [Lautaro] menggantikannya dengan sangat baik. Ia dipanggil ke tim nasional di mana Aguero dan Icardi sudah ada di dalamnya, maju dengan karir yang mengesankan, dan ia hanya melakukannya. Kita berbicara tentang salah satu striker terbaik di dunia," pujinya.

“Yang paling menarik perhatian saya - karena kami sudah melihatnya bermain dengan punggung mengarah ke gawang dan menahan bola - adalah kekuatan yang ia peroleh," tuturnya.

“Ia memberikan perasaan bahwa ia melewati para lawannya dalam situasi satu lawan satu, menyeret mereka berkeliling, dan mencapainya pada tingkat superlatif. Pada usia 22, ia telah mencapai apa yang orang lain akan merasa pusing [demi meraihnya] selama menjalani karirnya dalam 15 tahun.”

(goal)