Legenda Liverpool Steven Gerrard Terpilih Masuk Hall of Fame Premier League

Dimas Ardi Prasetya | 20 Mei 2021 19:18
Steven Gerrard (c) AFP

Bola.net - Legenda Liverpool Steven Gerrard secara resmi terpilih untuk masuk dalam Hall of Fame Premier League.

Gerrard merupakan salah satu legenda terbesar yang dimiliki oleh Liverpool. Ia menghabiskan waktu selama 17 tahun membela klub Merseyside itu.

Maklum saja, ia adalah bocah asli kota Liverpool. Sejak dipercaya memperkuat The Reds, pengaruh Gerrard di tim itu kian hari kian besar.

Ia kemudian dipercaya menjadi kapten Liverpool. Ia tak jarang menjadi penyelamat timnya dalam situasi-situasi sulit.

Selama di Liverpool, Gerrard mencatatkan 120 gol dan 92 assist. Sayangnya ia memang belum beruntung bisa memenangi gelar Premier League.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Pihak Premier League

Masuknya Steven Gerrard dalam Hall of Fame ini diumumkan di situs resmi Premier League pada hari Kamis (20/05/2021).

"Legenda Liverpool memilih Hall of Fame setelah 120 gol dan 92 assist dalam karir PL yang luar biasa."

"Steven Gerrard adalah mantan pemain terbaru yang dilantik menjadi Hall of Fame Premier League."

"Sebagai kekuatan pendorong di lini tengah Liverpool selama 17 tahun, Gerrard menginspirasi rekan-rekan setimnya dengan gerakan cepat, operan tepat, tekel kuat dan serangan spektakuler, mencetak 120 gol dan memberikan 92 assist dalam kompetisi."

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaru di Hall of Fame Premier League

Steven Gerrard menjadi legenda terbaru yang masuk ke dalam Hall of Fame Premier League ini. Sebelumnya sudah ada nama legenda Manchester United, Eric Cantona.

Lalu ada eks Newcastle yakni Alan Shearer dan legenda Arsenal, Thierry Henry. Diikuti kemudian oleh eks The Gunners lainnya yakni Dennis Bergkamp, gelandang Chelsea, Frank Lampard, dan gelandang MU, Roy Keane.

Agar memenuhi syarat untuk bisa masuk Hall of Fame Premier League ini, seorang pemain harus sudah pensiun mulai 1 Agustus 2020, dan hanya karier Premier League pemain yang dipertimbangkan dalam pencalonannya.

Setelah masuk Hall of Fame Premier League ini, Steven Gerrard nantinya akan mendapat medali spesial. Di medali itu akan diukir juga tahun pelatikan mereka.

(Premier League)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR