FOLLOW US:


Lichtsteiner Pastikan Tak Gabung Dengan Dortmund

18-05-2018 09:53

 | Stephan Lichtsteiner

Lichtsteiner Pastikan Tak Gabung Dengan Dortmund
Stephan Lichtsteiner © AFP

Bola.net - Masa depan karir bek Juventus, Stephan Lichtsteiner, hingga kini masih belum terlihat dengan jelas. Baru-baru ini, ia menyatakan telah menolak tawaran dari salah satu klub besar Bundesliga, Borussia Dortmund.

Pemain asal Swedia tersebut merupakan salah satu pemain yang mempersembahkan gelar scudetto pada tahun 2012 lalu. Seperti yang diketahui, gelar tersebut merupakan yang pertama sejak Bianconeri kembali ke Serie A pada musim 2007-2008.

Tujuh musim telah ia lakon, dan Lichtsteiner pun mengumumkan perpisahannya dengan Si Nyonya Tua. Beberapa klub pun dikabarkan siap menampung jasa pemain berumur 34 tahun tersebut, dan Dortmund disebut sebagai yang terdepan.



Namun, Lichtsteiner menyatakan bahwa proses negosiasi bersama klub Jerman tersebut menemui jalan buntu. Oleh karena itu, sang pemain pun memastikan tak akan berlabuh di Westfalenstadion musim depan.

"Saya tidak akan bergabung dengan BVB. Kami tidak menemui kesepakatan. tidak ada lagi yang bisa saya katakan mengenai itu," ujar Lichsteiner kepada Blick.

Lebih lanjut, Lichtsteiner juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan bermain di Chinese Super League. Baginya, ia tidak memikirkan uang dan lebih memilih untuk berlabuh di negara yang membuatnya bisa hidup dengan tenang.

"Saya pastinya tidak akan ke China. Saya tidak mengejar uang dan butuh hidup yang berkualitas di klub selanjutnya," lanjutnya.

"Istri dan anak saya harus merasa baik, yang di mana tidak akan ditemukan di China. Dan saya tidak butuh uang yang banyak," pungkasnya.

Laga melawan Verona pada akhir pekan dipastikan menjadi ajang perpisahan Lichtsteiner dengan Juventus. Tak hanya dirinya, sang kapten, Gianluigi Buffon, juga dipastikan akan meninggalkan Bianconeri usai laga tersebut.(goal/yom)