FOLLOW US:


Liverpool Sodorkan Kontrak Baru untuk Adam Lallana?

09-06-2020 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Liverpool Sodorkan Kontrak Baru untuk Adam Lallana?
Adam Lallana rayakan golnya ke gawang Manchester United. © AP Photo

Bola.net - Adam Lallana nampaknya tidak akan meninggalkan Anfield di akhir musim nanti. Sang playmaker diberitakan mendapatkan tawaran kontrak baru dari manajemen The Reds.

Lallana saat ini sudah memasuki bulan-bulan terakhirnya di Liverpool. Ia pertama kali bergabung dari Southampton di tahun 2014 dan kontraknya akan berakhir di musim panas nanti.

Santer beredar kabar bahwa ia akan dilepaskan oleh manajemen Liverpool. Pasalnya beberapa tahun terakhir ia rentan terkena cedera sehingga minim berkontribusi kepada The Reds.

Namun The Independent mengklaim bahwa Lallana akan tinggal di Anfield musim depan. Pasalnya ia mendapatkan tawaran kontrak baru dari Liverpool.

Mengapa manajemen Liverpool memutuskan memperpanjang kontrak Lallana? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Permintaan Klopp

Menurut laporan tersebut, Jurgen Klopp sendiri yang meminta manajemen Liverpool untuk memperpanjang kontrak Lallana.

Klopp disebut terkesan dengan sikap yang ditunjukkan oleh Lallana. Ia menilai sang playmaker bersikap sangat profesional dan menunjukkan etos kerja yang baik selama ia berada di skuat The Reds.

Untuk itu Klopp merasa sang playmaker masih bisa berkontribusi untuk skuat Liverpool dan ia memutuskan untuk mempertahankannya.

2 dari 3

Langkah Penghematan

Selain karena terkesan dengan etos kerja sang playmaker, Klopp juga mempertahankan Lallana sebagai langkah penghematan.

Keuangan Liverpool jelang bursa transfer musim panas ini tengah kurang kondusif. Pemasukan mereka berkurang akibat pandemi virus corona yang menyerang Inggris sejak Maret lalu.

Alhasil Liverpool bakal keluar uang lebih banyak untuk mencari pengganti Lallana, sehingga lebih ekonomis bagi Liverpool untuk mempertahankan sang playmaker di musim panas nanti.

3 dari 3

Banyak Peminat

Sejumlah klub Inggris diberitakan tengah mendekati Lallana.

Ada Leicester City, Southampton dan West Ham United yang tertarik akan mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

(The Independent)