FOLLOW US:


Lolos ke Liga Champions, Spalletti Puji Pemain Inter

27-05-2019 09:13
Lolos ke Liga Champions, Spalletti Puji Pemain Inter
Luciano Spalletti © AP Photo

Bola.net - Inter Milan menutup musim 2018/19 dengan finis di zona Liga Champions. Luciano Spalletti menilai timnya sudah bermain bagus saat melawan Empoli.

Nerrazzurri sukses mengalahkan Empoli dengan skor tipis 2-1 pada laga pamungkas Serie A 2018/19. Hasil itu membuat mereka berlaga di Liga Champions musim depan.

Keita Balde membuka skor pada menit ke-51 sebelum disamakan Hamed Junior Traore di menit ke-76. Radja Nainggolan memastikan kemenangan Inter lewat golnya pada menit ke-81.

Tambahan tiga poin membuat Inter finis di peringkat keempat dengan torehan 69 poin. Mereka unggul satu poin dari rival sekotanya AC Milan yang menghuni peringkat kelima.

1 dari 3

Puji Pemain

Usai pertandingan, Spalletti memberikan pujian atas penampilan anak asuhnya. Menurutnya, mereka sudah bermain dengan baik sehingga mampu meraih kemenangan.

"Saya mengharapkan pertandingan seperti itu karena persaingan untuk posisi empat besar mengisyaratkan bahwa penentuan akan terjadi di hari terakhir dengan tiga tim yang saling berkompetisi," kata Luciano Spalletti di situs resmi klub.

"Kami memainkan pertandingan yang baik, bahkan dengan tekanan ekstra mengingat pentingnya pertandingan dan beratnya seragam Nerazzurri yang pastinya memiliki pengaruh.

"Itu adalah momen untuk menunjukkan hati dan semua orang berhasil melakukannya. Itu tidak mudah, tetapi para pemain sangat luar biasa, terutama setelah gol penyama kedudukan."

2 dari 3

Tak Enak Hati

Kekalahan membuat Empoli harus terdegradasi ke Serie B. Hal tersebut ternyata membuat Spalletti tak enak hati.

"Saya merasa menyesal memainkan pertandingan yang pada dasarnya adalah pertandingan sistem gugur bagi Empoli, yang sudah menunjukkan permainan yang hebat dan mereka akan pantas untuk tetap berada di liga utama," lanjutnya.

3 dari 3

Capai Target

Dengan lolos ke Liga Champions, Inter berhasil mencapai targetnya musim ini. Spalletti menilai timnya pantas mendapat ucapan selamat.

"Tim telah mencapai tujuan yang ditetapkan sebelumnya dan pemain-pemain kami layak untuk diberi selamat," tandasnya.