FOLLOW US:


Man of the Match AC Milan vs Bologna: Zlatan Ibrahimovic

22-09-2020 04:28

 | Yaumil Azis

Man of the Match AC Milan vs Bologna: Zlatan Ibrahimovic
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. © AP Photo

Bola.net - Tiga poin berharga berhasil dikantongi oleh AC Milan dalam laga perdananya di pentas Serie A 2020/21. Melawan Bologna di San Siro, klub berjuluk Rossoneri tersebut menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Milan tercipta saat pertandingan telah berjalan selama 35 menit. Dengan memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez, Zlatan Ibrahimovic menggunakan kepalanya untuk menggetarkan jala gawang Bologna.

Milan harus menunggu sampai menit ke-51 untuk bisa mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini. Lagi-lagi, Ibrahimovic membubuhkan namanya di papan skor setelah berhasil mengeksekusi bola dari titik putih.

Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Milan dalam rentang waktu empat hari saja. Sebelumnya, skuad asuhan Stefano Pioli tersebut meraih kemenangan atas Shamrock Rovers di pentas Liga Europa dengan skor sama, 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1

Man of the Match

Dengan koleksi dua gol, Zlatan Ibrahimovic pantas dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Pemain berusia 38 tahun tersebut mendapatkan rating 8.7 dari situs statistik terkemuka, Whoscored.

Rossoneri tercatat melepaskan 17 tembakan selama 90 menit permainan, tujuh di antaranya berasal dari aksi Ibrahimovic. Dengan rincian empat menemui sasaran, satu melenceng, dan dua kali diblok oleh pemain lawan.

Tidak hanya mencetak gol, Ibrahimovic juga mampu bekerja sama dengan rekan setimnya. Menurut catatan, ia membuat 32 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 81 persen serta melakukan satu umpan kunci.

Ibrahimovic juga melakukan dua kali dribble sukses, satu kali menang dalam duel udara, dan melakukan sekali sepak pojok. Kontribusinya yang begitu besar membuatnya pantas untuk dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini.

(Whoscored)