FOLLOW US:


Man of the Match AC Milan vs Lazio: Luis Alberto

04-11-2019 06:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match AC Milan vs Lazio: Luis Alberto
Luis Alberto memenangkan duel perebutan bola dengan Krzysztof Piatek. © AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Spanyol Luis Alberto layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias Man of the Match di laga antara AC Milan vs Lazio, Senin (04/11/2019) dini hari WIB.

Milan menjamu Lazio di San Siro di giornata 11 Serie A. Pertandingan ini berlangsung dengan ketat.

Milan dan Lazio saling gempur di babak pertama. Namun di babak kedua skuat Simone Inzaghi sedikit berada di atas angin dalam penguasaan bola.

Lazio unggul lebih dahulu di babak pertama ini melalui sepakan Ciro Immobile pada menit ke-25. Milan bisa membalas melalui bunuh diri Bastos pada menit ke-28.

Gol baru tercipta lagi pada menit ke-83, namun untuk Lazio. Milan pun tak bisa membalas dan harus menerima kekalahan kedua di era Stefano Pioli berkuasa.

1 dari 2

Statistik Luis Alberto

Ada beberapa pemain yang tampil apik di laga ini baik dari AC Milan maupun Lazio. Di skuat Rossoneri ada nama Ismael Bennacer dan Alessio Romagnoli sementara dari sang tamu, selain Alberto, ada nama Lucas Leiva, Ciro Immobile dan Joaquin Correa.

Namun dari situs Whoscored, dari semua pemain itu, yang mendapat nilai paling bagus adalah Luis Alberto. Ia meraih nilai 8.10.

Di laga itu, ia menjadi pusat permainan Lazio. Di sepanjang laga ia mencatatkan 56 operan, terbanyak dibanding pemain mana pun dari kedua tim. Ia juga mencatatkan 89 sentuhan pada bola, juga jumlah paling banyak di laga tersebut.

Ia juga mencatatkan tiga keyPasses plus empat umpan silang. Hanya Manuel Lazzarri yang jumlah umpan silangnya menyamai torehan eks pemain Liverpool ini.

Alberto juga melepas empat long ball dan dua di antaranya tepat sasaran. Namun selain itu ia juga bekerja keras membantu timnya bertahan. Ia mencatatkan dua tekel dan dua intersep di sepanjang laga, plus satu clearance.

2 dari 2

Jagonya Assist

Di laga ini, Luis Alberto sulit dimatikan barisan gelandang AC Milan. Ia berada di antara pemain tengah dan bertahan Rossoneri.

Ia pun sempat memberikan umpan terobosan yang menghasilkan peluang emas pada menit ke-22 bagi Ciro Immobile. Sayang bola tendangan kaki kanannya cuma membentur mistar gawang.

Alberto menjadi kreator atas terciptanya gol kedua Lazio. Ia memberikan assist pada Joaquin Correa yang mencetak gol Biancoceleste pada menit ke-83.

Assist saat melawan AC Milan itu pun menjadi assist yang kedelapan pada musim 2019-20 ini bagi pemain 27 tahun tersebut di pentas Serie A. Total pada musim ini, Luis Alberto telah tampil sebanyak 12 kali di sepanjang ajang kompetisi bagi Lazio dan membantu menciptakan sembilan gol.

(whoscored)