FOLLOW US:


Man of the Match Crotone vs AC Milan: Franck Kessie

28-09-2020 02:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Crotone vs AC Milan: Franck Kessie
Franck Kessie © La Presse via AP Photo

Bola.net - Franck Kessie layak dinobatkan sebagai Man of the Match berkat performanya yang apik di laga antara Crotone vs AC Milan.

Duel antara Crotone vs AC Milan ini tersaji di pekan kedua Serie A 2020-21 di Stadio Ezio Scida, Minggu (27/09/2020). Rossoneri tak bisa memainkan sejumlah pilarnya di pertandingan ini.

Di antaranya adalah sang bomber utama Zlatan Ibrahimovic. Lalu sang kapten yang sekaligus bek tengah andalan Rossoneri yaitu Alessio Romagnoli.

Mereka sempat menghadapi perlawanan alot dari Crotone. Namun Milan bisa mencetak gol pertamanya melalui Franck Kessie di akhir babak pertama.

Pemain asal Pantai Gading ini mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti. Hukuman sebelumnya diberikan wasit karena Marrone melanggar Ante Rebic di kotak terlarang.

Milan kemudian berhasil mencetak gol lagi di awal-awal babak kedua, melalui Brahim Diaz. Pada akhirnya Crotnoe berhasil mereka tumbangkan dengan skor 0-2.

1 dari 1

Statistik Franck Kessie

Di pertandingan Crotone vs AC Milan ini, Franck Kessie dijadikan starter. Ia bermain berbarengan dengan Sandro Tonali.

Namun Tonali tak bermain penuh karena di babak kedua ia digantikan Ismael Bennacer. Meski bermain dengan dua partner berbeda, performa Kessie tetap solid.

Ia begitu aktif di lini tengah. Dari situs WhoScored, tercatat ia melakukan operan sebanyak 57 kali selama 90 menit dengan akurasi mencapai 89.5 persen. Jumlah umpan itu terbanyak kedua di skuat Milan usai Davide Calabria.

Kessie juga kerap menjadi inisiator serangan timnya dengan kerap melepas umpan-umpan panjang (sembilan kali). Enam di antaranya tepat sasaran.

Ia juga tercatat melakukan enam dribel yang sukses. Jumlah itu terbanyak di antara semua pemain Milan.

Franck Kessei juga tentunya aktif membantu AC Milan bertahan menghadapi serangan Crotone. Ia tercatat empat kali melepas tekel sukses dan satu intersep. Situs WhoScored pun memberikannya rating 8.59, yang membuatnya menjadi Man of the Match di laga tersebut.

(WhoScored)