FOLLOW US:


'Masalah Inter Milan Bukan Pelatih, Tapi Struktur Klub'

11-11-2016 08:45

 | Leonardo

'Masalah Inter Milan Bukan Pelatih, Tapi Struktur Klub'
© AFP

Bola.net - Situasi pelik yang melanda Inter Milan tak luput dari perhatian Leonardo. Mantan pelatih Nerazzurri tersebut menilai mantan timnya itu memiliki masalah di struktur organisasi, bukan pelatih.

Selama awal musim ini, Nerazzurri sudah dua kali berganti pelatih. Yang pertama adalah Roberto Mancini yang harus rela posisinya digusur, bahkan sebelum kompetisi resmi dimulai untuk digantikan Frank de Boer.

Bersama pelatih asal Belanda itu, Nerazzurri tak kunjung membaik, sebaliknya krisis hasil terus mereka dapatkan hingga puncaknya kekalahan 0-1 dari Sampdoria yang berujung pemecatan Frank de Boer. Inter pun akhirnya menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru mereka.

Dan dikatakan Leonardo baru-baru ini, masalah Inter sebenarnya bukan dari sisi pelatih tapi dari tak adanya struktur manajemen yang bagus di dalam klub.

"Proyek sebesar ini tak dimulai dengan pelatih. Suning telah mengambil alih Inter, dan ini penting bahwa bila anda bertanggung jawab pada Inter anda harus peduli secara mendalam setiap hari dan sebuah struktur," ujarnya.

"Inter memiliki kejayaan di DNA mereka, uang yang cukup, mereka perlu perhatian dan organisasi di level tertinggi. Saat Moratti pergi, Inter kehilangan titik acuannya dan menurut saya dia tak akan kembali. Saya belum pernah melihat siapapun begitu menderita untuk Inter selain Moratti," sambungnya

"Kalau anda tak tahu siapa yang bertanggung jawab, siapa yang membuat keputusan, maka normal saja mesinnya macet. Thohir tidak punya waktu untuk menyiapkan itu sebelumnya dan pembicaraan penjualan baru sudah berjalan. Situasi itu menciptakan ketidakstabilan. Suning akan memasukkan orang-orang kepercayaan mereka, mereka orang yang memiliki otoritas dan kredibilitas untuk klub," tandasnya.