Massimo Moratti: Inter Milan Cukup Sekali Hadiahkan Scudetto untuk AC Milan, Jangan Sampai Dua Kali

Abdi Rafi Akmal | 4 Oktober 2022 05:24
Massimo Moratti (c) ist

Bola.net - Massimo Moratti prihatin dengan kondisi yang kini dialami Inter Milan. Mantan pemilik Inter tersebut berharap ada segera pembenahan di sisa musim, sebelum gelar juara Liga Italia jatuh ke tangan AC Milan lagi.

Menurut pria yang pernah memiliki saham Inter sejak 1995-2016 ini, Inter sudah cukup mengalah di musim 2021/2022 dengan menyerahkan Scudetto ke tangan tim satu kota tersebut. Ia tidak ingin melihat hal yang sama terjadi lagi di musim 2022/2023.

“Kami sudah menghadiahkan Scudetto kepada Milan tahun lalu, kami tidak ingin melakukannya dua kali berturut-turut,” ujar Moratti dalam wawancaranya dengan Rai.

Kondisinya saat ini Milan unggul lima poin dan empat peringkat daripada Inter di papan klasemen sementara Serie A. Selain itu, tren Inter jauh lebih tidak konsisten dalam delapan laga awal dibandingkan Milan.

1 dari 4 halaman

Wajib Kembali ke Jalur Kemenangan

Selebrasi Denzel Dumfries dalam laga Liga Champions 2022/2023 antara Viktoria Plzen vs Inter Milan, Selasa (13/9/2022) (c) AP Photo

Moratti yakin upaya mengejar ketertinggalan belum terlambat, selagi masih di awal musim. Beda poin dengan Milan pun tidak terlalu jauh.

Situasinya akan berbeda jika sudah mencapai pertengahan musim. Inter dianggapnya akan lebih susah untuk mengejar Milan.

“Syukurlah sekarang masih berada di awal. Kalau di pertengahan musim, mungkin akan jadi masalah bagi Inter. Kondisinya memang buruk untuk Inter saat ini, tetapi kesempatan itu masih ada,” katanya.

2 dari 4 halaman

Kebanggaan dan Determinasi

Skuad Inter Milan merayakan gol Joaquin Correa ke gawang Cremonese, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Selama dua dekade memiliki Inter, Moratti menyadari resep supaya Inter bisa kembali ke jalur kemenangan. Resep itu ada dua, yaitu kebanggaan bermain mengenakan jersey hitam-biru dan determinasi untuk selalu menang.

“Mau tidak mau kami harus segera menang untuk kembali ke jalur kemenangan. Resepnya adalah memiliki kebanggaan dan keinginan yang kuat untuk bermain di tim yang terkenal di seluruh dunia ini,” tegas dia.

“Para pemain harus merasakan ada beban berat yang dipikul saat mengenakan jersey ini, sehinga mereka harus bermain dengan kekuatan penuh,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Ujian Inter

Inter Milan menang 2-1 atas Lecce pada pekan perdana Serie A di Stadio Via del Mare, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Ujian Inter nanti akan mendekat dalam tiga laga ke depan. Dua dari laga itu adalah lanjutan Liga Champions Grup C menghadapi Barcelona.

Kemenangan atas Barcelona memang tidak akan berpengaruh di Serie A. Namun, kemenangan akan memberikan kepercayaan diri bagi Lautaro Martinez dkk untuk mulai menang lagi.

Apalagi tiga laga Serie A Inter selanjutnya terbilang tidak terlalu berat. Nerazzuri akan menghadapi Sassuolo (8/10/2022), Salernitana (16/10/2022), dan Fiorentina (23/10/2022).

Sumber: Rai

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR