FOLLOW US:


Masuk Tiga Besar, Gattuso Sebut Milan Alami Kemunduran

03-03-2019 15:21
Masuk Tiga Besar, Gattuso Sebut Milan Alami Kemunduran
Lucas Paqueta © AFP

Bola.net - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak cukup puas dengan performa timnya pada laga melawan Sassuolo. Padahal, Milan sukses memenangkan laga dan kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A.

AC Milan menjamu Sassuolo di pekan ke-26 Serie A musim 2018/19, Minggu (3/3) dini hari WIB. Laga di San Siro dimenangkan oleh Milan dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Pol Lirola pada menit ke-35.

Kemenangan itu sangat penting bagi Milan. Sebab, Milan kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 48 poin, menggusur posisi Inter Milan yang sebelumnya kalah atas Cagliari. Milan unggul satu poin dari Inter.

Lalu, mengapa Gattuso kecewa atas hasil laga kontra Sassuolo? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Alami Kemunduran

AC Milan memang sukses mengamankan tiga poin di laga kandang melawan Sassuolo. Tapi, secara kinerja, Gennaro Gattuso merasa jika Milan tidak tampil maksimal. Ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh Suso dan kawan-kawan.

"Saya meraih hasil positif melawan Empoli, Lazio dan Sassuolo. Tapi, kami harus melakukan lebih baik lagi," ucap Gattuso kepada Sky Sports.

"Kami hanya bertahan dengan baik, tapi hanya itu saja. Kami nampak kacau dalam penguasaan bola. Sassuolo layak mendapat pujian atas cara mereka menguasai bola dan memaksa kami melakukan banyak tekel," papar pelatih 42 tahun.

Bahkan, Gattuso menyebut jika Milan tampil lebih buruk dari pertandingan yang sebelumnya dimainkan. Gattuso pun cukup kecewa"Ini merupakan langkah mundur dalam hal kinerja," tegas mantan pelatih Palermo.

2 dari 3

Kurang Tajam

Satu perkara yang disorot oleh Gattuso adalah ketajaman lini serang. Ketika Krzysztof Piatek tidak berada performa terbaiknya, Milan seperti kehilangan tenaga di lini serang. Dia ingin situasi ini bisa segera di atasi oleh anak asuhnya.

"Kami tidak cukup tajam dan kami bisa melakukan jauh lebih baik," paparnya.

"Saya tidak ingin berbicara tentang faktor kelelahan, saya ingin mengerti mengapa kami tidak begitu tajam. Kami berjuang melawan tim dengan terorganisir dengan baik dan bertahan dengan baik. Tapi, kami bisa lebih baik dengan menguasai bola," ulas Gattuso.

3 dari 3

Berita Video