FOLLOW US:


Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo: Kombinasi Sukses Juventus?

24-07-2019 08:30

 | Richard Andreas

Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo: Kombinasi Sukses Juventus?
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, coba melewati hadangan pemain Tottenham di laga International Champions Cup, Minggu (21/7). © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo bakal menjalani musim yang sedikit berbeda di bawah Maurizio Sarri. Musim 2019/20 mendatang, Ronaldo mungkin bakal menyumbangkan lebih banyak gol untuk Juventus.

Saat ini Juve tengah mempersiapkan diri di bawah pelatih anyar mereka. Sarri didatangkan dari Chelsea beberapa pekan lalu. Dia diharapkan mampu mewujudkan mimpi Juve di Eropa.

Tugas itu berat, tetapi Sarri mendapatkan bantuan masif bernama Cristiano Ronaldo. Tidak ada pemain yang lebih mujarab selain Ronaldo dalam urusan menjuarai Liga Champions.

Usai kekalahan 2-3 dari Tottenham di International Champions Cup (ICC) beberapa hari lalu, Sarri memuji kapten Portugal itu. Dia mengaku bakal memberikan kebebasan untuk Ronaldo bermain lebih kreatif.

"Cristiano adalah pemain terbaik dalam tim kami, jelas. Jadi saya kira kami harus mengatur 10 pemain lain dalam fase defensif sebaik mungkin," buka Sarri kepada Sky Sports.

"Namun, Cristiano bisa bermain di mana pun di lapangan. Dia pemain terbaik dan saya kira penting baginya untuk bermain bebas."

Lupakan taktik, sistem, dan instruksi. Jelas, Sarri membebaskan Ronaldo untuk bermain sepuasnya dan menjadi penentu kemenangan Juve musim ini. Pemain-pemain lain bakal mengerjakan tugas taktik dan sebagainya.

Ronaldo bisa memainkan peran apa pun. Dia bisa jadi striker murni nomor 9, atau kembali bermain di sayap kiri seperti pada masa-masa awal kariernya. Sarri hanya perlu membebaskan Ronaldo, dan dia benar melakukannya.

Apa yang bakal terjadi dengan kebebasan Ronaldo ini? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Ronaldo Jadi Fondasi

Sarri merupakan salah satu pelatih yang mampu memaksimalkan peran striker. Peran striker nomor 9 merupakan peran paling penting dalam tim sarri.

Terbukti, di Napoli, dia bisa memaksimalkan potensi Gonzalo Higuain dan membuatnya mencetak 36 gol dalam satu musim. Sarri pernah mencoba melakukannya di Chelsea, tapi dia tidak punya banyak waktu.

Ronaldo bisa bermain di mana pun, dengan ini berarti kedua pihak bisa mendapatkan keinginan mereka - komitmen.

Juventus era Sarri bakal dibangun di sekitar Ronaldo untuk mencetak gol, mengubahkan jadi striker yang bisa mencetak gol pada situasi mana pun, persis seperti keinginan Sarri.

Ini adalah puncak dari evolusi alami Ronaldo yang dimulai sejak kepindahannya ke Santiago Bernabeu pada 2009 silam, dan, mungkin, Ronaldo bisa berakhir dengan memecahkan rekor gol terbanyak di Serie A.