FOLLOW US:


Maurizio Sarri Jelaskan Momen 'Perdebatan' dengan Cristiano Ronaldo

24-07-2019 03:00

 | Yaumil Azis

Maurizio Sarri Jelaskan Momen 'Perdebatan' dengan Cristiano Ronaldo
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. © Juventus FC

Bola.net - Maurizio Sarri sempat mengundang perhatian saat Juventus sedang berhadapan dengan Tottenham di ajang International Champions Cup, Minggu (21/7) lalu. Bukan karena racikan taktiknya, melainkan karena momen perdebatannya dengan Cristiano Ronaldo.

Sebagai informasi, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan Juventus. Ronaldo merupakan salah satu pemain yang membubuhkan namanya di papan skor bersama penyerang lainnya, Gonzalo Higuain.

Saat permainan tengah berjalan, Ronaldo sempat terlihat berbincang dengan Sarri di pinggir lapangan. Banyak yang meyakini bahwa bintang asal Portugal tersebut sedang mendebatkan sesuatu dengan pelatihnya itu.

Sarri lalu membantahnya saat menghadiri konferensi pers jelang menghadapi Inter Milan, Selasa (23/7) waktu setempat. Katanya, Ronaldo pada saat itu hanya menanyakan soal sisa waktu bermainnya sebelum digantikan.

"Kami sepakat untuk membiarkannya bermain selama satu jam. Ronaldo bertanya kepada saya berapa lama waktu yang tersisa untuknya sebelum ditarik keluar," tutur Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saya berkata 5-6 menit dan saat ia digantikan, saya hanya bertanya soal kondisinya. Kami akan menggunakannya sebagai penyerang di sisi kiri, mengetahui bahwa ia senang melepaskan tembakan. Dia harus membuat perbedaan," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Soal Kapten Juventus

Selain itu, Sarri juga mendiskusikan soal jabatan kapten Juventus pada saat ini dengan kedatangan Gianluigi Buffon. Mantan pelatih Chelsea itu mengisyaratkan bahwa Buffon takkan mengenakan ban kapten pada musim 2019-2020 nanti.

"Kaptennya adalah Chiellini, seperti yang telah disepakati dengan Buffon. Jika Giorgio tak bisa bermain, kami akan memilih pemain berikutnya dengan penampilan terbanyak, dan Bonucci adalah pemain itu," tambahnya.

"Saya sudah memberitahunya bahwa ini adalah rencana saya, tapi saya sudah siap untuk mendengarkan opininya dan semuanya berjalan dengan baik," lanjutnya lagi.

"Namun bagi saya, ban kapten hanyalah sebuah simbolis semata. Kapten yang sebenarnya harus memiliki sikap di ruang ganti," tandas pria berumur 60 tahun tersebut.