FOLLOW US:


Menez: Gol Back-heel Itu Tercipta Secara Spontan

24-09-2014 01:38

 | Jeremy Menez

Menez: Gol Back-heel Itu Tercipta Secara Spontan
Jeremy Menez. © afp

Bola.net - Jeremy Menez mengungkapkan bahwa aksi dirinya yang mencetak gol ke gawang Parma dengan menggunakan back-heel alias tumitnya itu tercipta secara spontan saja.

Pemain asal Prancis itu menciptakan gol back-heel tersebut ketika AC Milan bersua dengan Parma, 15 September lalu. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 4-5 untuk kemenangan Rossoneri.

Usai laga, gol Menez itu pun langsung mengundang decak kagum banyak pihak. Ia pun menjelaskan bahwa sebelumnya ia tak pernah mencetak gol seperti itu. Aksinya itu pun ia akui sebagai aksi spontan saja.

"Saya memanfaatkan kesalahan bek mereka, karena umpan back pass ke kiper lemah. Saya tahu maksud bek itu melakukan back pass. Namun setelah itu, jujur saja saya hanya melakukan improvisasi. Saya melewati kiper dan menyelesaikannya dengan gerakan back-heel. Saya melakukan hal pertama yang terlintas di pikiran saya," bebernya pada France Football.

"Saya juga mencoba untuk mengangkat bola back-heel itu untuk menghindari sergapan kiper dan bek yang berlari kembali. Saya belum pernah mencoba melakukan hal seperti itu, bahkan di dalam sesi latihan sekalipun. Semuanya terjadi secara spontan. Inilah gerakan yang Anda lakukan ketika Anda memiliki kepercayaan diri," tandas eks pemain PSG ini. (ff/dim)