FOLLOW US:


Meski Tidak Full Team, Liverpool Diyakini Bisa Gilas Brighton

29-11-2019 22:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Meski Tidak Full Team, Liverpool Diyakini Bisa Gilas Brighton
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas meyakini Liverpool akan bisa mengalahkan Brighton di matchday 14 Premier League akhir pekan ini meski tak bermain full team.

Liverpool memulai kompetisi Premier League musim 2019-20 ini dengan solid. Mereka tak tersentuh kekalahan dalam 13 pertandingan liga.

Liverpool bahkan bisa meraih 12 kemenangan. Hebatnya mereka bisa tetap meraih tiga poin meski tidak tampil dalam performa terbaiknya.

Namun sekarang Liverpool akan dihadapkan pada ujian yang sangat berat. Mereka akan menghadapi jadwal yang sangat padat khususnya pada bulan Desember 2019 ini.

Mereka akan memulainya dengan berlaga melawan Brighton pada akhir pekan ini. Laga tersebut akan dilakoni di Anfield.

1 dari 2

Tahu Bagaimana Menang

Charlie Nicholas mengatakan bahwa Liverpool memang tampak kesulitan untuk bisa meraih kemenangan dalam beberapa laga. Contohnya di mana mereka menang 2-1 atas Crystal Palace.

Menurut Nicholas, Liverpool memang beruntung. Namun ia juga mengatakan The Reds kini sudah menjelma menjadi tim yang tahu bagaimana cara untuk menuntaskan pekerjaannya dan memaksakan meraih tiga poin.

"Melihat jadwal pertandingan yang padat, saya terus melihat rasa canggung dan kesulitan yang dialami Liverpool. Crystal Palace adalah laga yang sulit untuk mereka dan mereka beruntung, yang telah mereka dapatkan pada beberapa kesempatan. Mereka melihat ini dan ini adalah tentang menyelesaikan pekerjaan mereka," puji Nicholas.

2 dari 2

Menang Meski Tak Full Team

Terkait jadwal pertandingan yang padat itu, Nicholas mengatakan bahwa Jurgen Klopp pasti akan melakukan rotasi di laga ini. Sebab ia ingin membawa Liverpool jadi juara Piala Dunia Antar Klub maupun juga Premier League.

Namun demikian, ia yakin tanpa diperkuat beberapa pemain intinya, Liverpool akan tetap bisa mengatasi perlawanan Brighton. Seperti yang ia sebut sebelumnya, The Reds akan menang karena mereka kini tahu bagaimana caranya memaksakan sebuah kemenangan.

"Mohamed Salah telah beristirahat dan akan muncul di sini. Kita mungkin melihat satu dari tiga lainnya beristirahat [Roberto Firmino atau Sadio Mane]. Orang-orang mungkin merasa aneh, tetapi Liverpool ingin memenangkan Piala Dunia Antar Klub. Apakah mereka lebih suka memenangkan trofi Premier League? Tentu saja. Ketika ada, peluang langka yang Anda dapatkan, Anda harus meraihnya dengan bersemangat, terutama klub dengan sejarah seperi Liverpool."

"Mereka akan menyelesaikan pekerjaannya dan melakukannya secara meyakinkan. Seperti apa tim Brighton yang akan kita lihat atau bagaimana mereka mempersiapkan diri menghadapi ini? Liverpool akan mencapai 60 menit dan menandai satu kotak lagi. Pekerjaan ini akan dilakukan secara profesional dan mereka bisa melangkah ke laga selanjutnya," seru.

Charlie Nicholas memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan besar Liverpool atas Brighton. Skornya 3-0.

(sky sport)