FOLLOW US:


Eks Liverpool Ini Tetap Dukung Van Dijk Raih Ballon d'Or Meski Nge-fans dengan Messi

29-11-2019 14:00

 | Yaumil Azis

Eks Liverpool Ini Tetap Dukung Van Dijk Raih Ballon d'Or Meski Nge-fans dengan Messi
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kanan). © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard, mengaku bahwa dirinya mengidolakan Lionel Messi. Namun ia takkan rela jika bintang Barcelona itu mengalahkan bek the Reds, Virgil van Dijk, dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2019.

Van Dijk sedang menjadi unggulan pemenang trofi Ballon d'Or tahun 2019 ini. Sebab kehadirannya berhasil menambal sektor pertahanan Liverpool sehingga mereka bisa menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Ia bakalan bersaing dengan nama besar dalam perebutan gelar itu, salah satunya adalah Messi yang sudah meraihnya lima kali. Bek asal Belanda tersebut juga bakalan bersaing dengan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.

Messi pun punya jasa besar untuk Barcelona musim lalu. Berkat permainannya yang selalu ciamik, skuat besutan Ernesto Valverde bisa kembali mengakhiri La Liga dengan gelar juara di tangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dukung Van Dijk 100 Persen

Prestasi bukanlah satu-satunya alasan mengapa seorang Messi banyak diidolakan oleh penikmat sepak bola dunia. Permainan serta magisnya saat di lapangan pun tidak jarang membuat publik tersihir.

Itulah mengapa Gerrard, seorang legenda asal Inggris, secara terbuka mengatakan bahwa dirinya mengidolakan Messi. Tapi lain cerita jika berbicara soal perebutan gelar Ballon d'Or 2019.

"Ya, 100 persen," ujar Gerrard saat ditanya soal apakah dirinya mendukung Van Dijk dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2019, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya adalah fans nomor satu Messi, sudah pasti. Saya suka dengan pemain itu. Angka-angka dalam permainannya luar biasa dari segi assist dan gol. Saya sudah pasti penggemar berat Messi," lanjutnya.

2 dari 2

Kriteria Pemenang Menurut Gerrard

Kesukaannya terhadap permainan Messi tidak membuat penilaian Gerrard menjadi bias. Baginya, hanya pemain yang tampil secara konsisten selama satu tahun dan dihiasi oleh prestasi Liga Champions-lah yang pantas mendapatkannya.

"Kalau bicara soal konsistensi dari satu pemain dalam satu tahun ini, yang memenangkan European Cup dan sudah pasti tak punya kesalahan dalam setiap performanya, itu artinya anda pantas memenangkan Ballon d'Or," tutupnya.

Van Dijk hanya berada di peringkat kedua dalam perebutan gelar FIFA's The Best bulan September lalu, tepat di bawah Messi. Namun ia berhasil mengalahkannya di penghargaan UEFA Men's Player of the Year pada bulan Agustus.

(Goal International)