FOLLOW US:


Milan Disebut Terlalu Defensif, Gattuso: Lihat Skuat Saya!

18-03-2019 09:40

 | Gennaro Gattuso

Milan Disebut Terlalu Defensif, Gattuso: Lihat Skuat Saya!
AC Milan vs Inter Milan © AP

Bola.net - AC Milan menelan kekalahan pahit dari Inter Milan pada laga bergengsi bertajuk Derby Milan, Senin (18/3) dini hari WIB. Sempat menunjukkan perlawanan sepadan, Milan akhirnya takluk 2-3 dan harus merelakan Inter menyalip posisi mereka di klasemen sementara.

Sebelum laga tersebut, Milan sebenarnya lebih diunggulkan karena sedang melewati tren positif. Performa Milan sedang bagus-bagusnya, berbeda dari Inter yang tampil buruk pada beberapa laga terakhir, juga tersingkir dari Liga Europa.

Kendati demikian, Inter ternyata sekali lagi mengungguli MIlan. Pasukan Luciano Spalletti itu bahkan sempat unggul dua gol terlebih dahulu sebelum MIlan mengejar ketinggalan melalui Tiemoue Bakayoko.

Bos Milan, Gennaro Gattuso mengakui kekalahan itu memang layak mereka dapatkan. Baca komentar Gattuso selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Pemain Milan

Gattuso terus dikritik bermain terlalu defensif dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi dia mengaku hal itu terpaksa dia lakukan karena komposisi skuat Milan. Dia tidak bisa banyak mengubah taktik karena skuat Milan memang kurang mumpuni.

“Pada babak pertama kami terus ditekan dan kami tidak bisa bermain. Di babak kedua, kami mengubah beberapa hal. Kami kesulitan dengan kecepatan mereka dan mereka bisa melewati kami dengan empat atau lima pemain,” tutur Gattuso di Football Italia.

“Saya beberapa kali dikritik karena bermain terlalu defensif, tapi anda harus mengingat karakteristik pemain pada skuat saya.”

2 dari 3

Harus Bangga

Harus Bangga
Franck Kessie berebut bola dengan Matias Vecino. © AP

Kendati demikian, performa MIlan ternyata mendapat pujian dari pelatih lawan, Luciano Spalletti. Bos Inter ini meyakini Milan sudah tampil bagus dan Gattuso wajib bangga dengan performa para pemain. Pertandingan tersebut bagus untuk kota Milan.

“Saya kira Milan memberikan performa yang hebat dan Gattuso harus bangga pada pemainnya,” ucap Spalletti.

“Kota Milan layak mendapatkan pertandingan seperti ini dan kedua tim memberikan performa bagus,” tandasnya.

Berkat kemenangan tersebut, Inter berhasil menyalip Milan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 53 poin. Milan mengekor dengan 51 poin di peringkat keempat.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video aksi kocak Alessandro Del Piero saat bermain sepak bola pantai dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken di Bali, Minggu (17/3/2019)