FOLLOW US:


Milan Gagal Terjual? Berlusconi: Tak Perlu Khawatir

07-03-2017 01:11

 | Silvio Berlusconi

Milan Gagal Terjual? Berlusconi: Tak Perlu Khawatir
Silvio Berlusconi © Sport Mediaset

Bola.net - Silvio Berlusconi menyampaikan pesan pada fans AC Milan agar tak perlu mengkhawatirkan terkait rencana penjualan klub. Ia mengatakan investor dari Tiongkok serius. Dan jika akhirnya gagal, mantan perdana menteri Italia tersebut siap melanjutkan kepemilikan Milan.

Rencana penjualan Milan sejatinya sudah dimulai sejak tahun lalu. Konsorsium dari Tiongkok, Sino-Europe Group (SEG), telah menyepakati membayar 740 untuk kepemilikan 99 persen saham klub tujuh kali juara Liga Champions tersebut.

Pada tanggal 3 Maret kemarin sebenarnya hari terakhir pelunasan setelah pembayaran awal senilai 100 juta euro. Namun karena masih ada masalah, investor tak bisa memenuhi janjinya pada hari jatuh tempo.

Berlusconi mengungkapkan investor sudah meminta perpanjangan waktu dengan tambahan deposit 100 juta euro karena masih terkendala masalah regulasi di negaranya. Namun Berlusconi yakin peluang gagal dalam proses pindah kepemilikan ini sangat kecil.

"Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Mereka meminta pada kami perpanjangan waktu sejenak dan saya melihat tak ada masalah. Kami tengah membicarakan finansial bukan sekedar besarannya, tapi juga peraturan yang sulit di China. Terlepas dari itu, investor sudah membayar deposit awal dan saya tahu keseriusan dan niat mereka. Ini penting bukan hanya untuk Fininvest tapi juga untuk seluruh fans Milan. Sejak awal saya sudah katakan, saya hanya akan melepas klub pada pihak yang tepat," ucap Berlusconi pada Il Tempo.

"Bagi saya melepas Milan itu menyakitkan. Membelinya, mengembangkannya, membuat mereka menjadi klub sukses di dunia. Ini bukan hanya investasi tapi juga karena cinta."

"Fans tak perlu khawatir. Jika kondisi tak diinginkan terjadi, saya akan kembali mengambil kontrol. Namun yang pasti saya tak melihat kegagalan itu akan terjadi," jelasnya.

Milan sendiri saat ini berada di peringkat tujuh klasemen Serie A setelah memetik kemenangan 3-1 atas Chievo di pertandingan terakhir. Tim yang saat ini ditangani Vincenzo Montella ini masih membutuhkan tambahan dua poin untuk menyamai posisi Atalanta di tempat terakhir zona Liga Europa dan berjarak tujuh poin dari zona Liga Champions.