FOLLOW US:


Saat Penyerang Italia Rajai Kandidat Capocannoniere

06-03-2017 17:09

 | Andrea Belotti

Saat Penyerang Italia Rajai Kandidat Capocannoniere
Andrea Belotti © AFP

Bola.net - Pentas Serie A menunjukkan wajah yang berbeda pada musim ini, khususnya untuk persaingan Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak. Para penyerang asli Italia menunjukkan tajinya, bahkan untuk sementara menjadi raja gol.

Raja gol Serie A untuk sementara dipegang oleh Andrea Belotti [22 gol]. Penyerang Torino ini merupakan penyerang asli Italia. Di bawah Belotti ada nama Edin Dzeko dan Gonzalo Higuian [19 gol], Dries Mertens [18 gol], Mauro Icardi [17 gol] serta Ciro Immobile [16 gol].

Nama terakhir, sama dengan Belotti, juga merupakan penyerang asal Italia. Immobile tentu saja senang dengan masuknya nama-nama penyerang Italia dalam jajaran pencetak gol terbanyak Serie A. Ia mengaku bangga dengan capaiannya dan Belotti.

"Saya senang dengan hasil yang diraihnya, Belotii melakukannya dengan luar bisa dan sungguh indah melihat penyerang asal Italia merajai tangga persaingan Capocannoniere," ucap Immobile kepada Mediaset Premium.

Ciro Immobile
Tak hanya atas capaian yang diraih oleh Belotti, Immobile juga senang dengan apa yang sudah ia ukir. Pasalnya, Immobile dalam beberapa musim terakhir tidak benar-benar mampu menampilkan dirinya sebagai sosok yang haus gol. Terutama saat memutuskan pindah dari Torino menuju Dortmund.

Immobile juga senang karena gol-gol yang ia cetak punya makna besar bagi Lazio yang kini berada di posisi empat besar klasemen sementara Serie A hingga jornata 27.

"Saya bahagia dengan diri saya sendiri, tim dan juga para fans. Tim berjuang bersama untuk meraih posisi di zona Eropa dan kami bisa melakukannya dengan benar-benar baik. Semua tim meraih hasil bagus, kecuali Atalanta, dan tentu saja hasil ini sangat berharga bagi kami," terang Immobile.