FOLLOW US:


Moncer di Klub tapi Kesulitan di Timnas, Ini Komentar Mancini Soal Ciro Immobile

05-09-2021 01:15

 | Asad Arifin

Moncer di Klub tapi Kesulitan di Timnas, Ini Komentar Mancini Soal Ciro Immobile
Striker Timnas Italia, Ciro Immobile © AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memberi komentar tentang performa Ciro Immobile yang kurang tajam. Padahal, saat bersama klub, Immobile bisa jadi andalan untuk mencetak gol.

Immobile selalu mencetak dua digit gol untuk Lazio di Serie A sejak musim 2016/2017. Catatan 'terburuk' pemain berusia 31 tahun itu terjadi pada musim 2018/2019. Saat itu, dia mencetak 15 gol.

Kendati menjadi andalan di Lazio, dia tak selalu jadi pilihan utama di timnas. Bahkan sebelum era Mancini. Immobile acap kali kesulitan ketika dipanggil ke timnas Italia.

1 dari 2

Kata Mancini

Menurut Mancini, ada beberapa hal yang secara spesifik membuat Immobile tidak bisa tampil tajam ketika membela timnas. Namun, dia menilai itu wajar dan Immobile bukan satu-satunya pemain yang seperti itu.

"Dia tidak bisa bergerak sebagai penyerang tengah, yah, tidak bisa bergerak," buka Immobile.

"Dia banyak bergerak, dia berlari dan bertarung untuk tim. Dia hanya sedikit kurang beruntung di level internasional daripada saat bermain untuk Lazio, tapi itu bisa terjadi. Lagi pula, ada sedikit tekanan di level klub."

"Kami masih memenangkan Euro bersamanya, Anda tahu," sambungnya.

2 dari 2

Pemain Masa Depan Italia

Sementara itu, soal pemain masa depan Italia, Mancini menunjuk sosok Nicolo Zainolo. Pemain AS Roma itu tidak ambil bagian di Euro 2020 karena mengalami cedera dan absen panjang pada musim 2020/2021.

Kini, Zainolo sudah sembuh dan dia punya awal musim bagus bersama Roma.

"Saya pikir Zaniolo bisa menjadi penting besok dan di masa depan. Dia memiliki kualitas yang luar biasa, masih muda, dan perlu bermain, tetapi dia adalah seseorang yang bisa membuat perbedaan," kata Mancini.

Sumber: Football Italia