FOLLOW US:


Mungkinkah Alexis Sanchez Bisa Bersinar di Sisi Lautaro Martinez?

02-07-2020 11:37

 | Yaumil Azis

Mungkinkah Alexis Sanchez Bisa Bersinar di Sisi Lautaro Martinez?
Lautaro Martinez (kiri) turut merayakan gol Alexis Sanchez (kanan) saat Inter Milan bertemu Brescia dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (2/7/2020). © AP Photo

Bola.net - Alexis Sanchez menunjukkan performa yang gemilang saat memperkuat Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A, Kamis (2/7/2020). Melawan Brescia, pria asal Chile itu berhasil mengantongi satu gol dan dua assist.

Perlu diketahui bahwa Nerazzurri meraih kemenangan dengan skor telak 6-0. Selain Sanchez, gol Inter Milan yang lainnya dicetak Ashley Young, Danilo D'Ambrosio, Antonio Candreva, Christian Eriksen dan Roberto Gagliardini.

Bisa dikatakan, ini adalah performa terbaik yang pernah ditunjukkan oleh Alexis Sanchez semenjak bergabung dengan Manchester United tahun 2018 lalu. Ya, performa Sanchez menurun sejak pindah ke klub raksasa Inggris itu.

Sanchez mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki performanya kala pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman. Sayang, cedera menghampiri dan membuatnya terkurung di ruang perawatan selama berbulan-bulan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Lautaro adalah Tandem Idaman Sanchez?

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mungkin takkan menduga performa Sanchez bisa segemilang ini. Sebab dirinya hanya ingin melakukan rotasi untuk mengistirahatkan Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

Pada pertandingan kali ini, Sanchez ditandemkan dengan Lautaro Martinez yang bermain sejak menit awal pada laga sebelumnya kontra Parma. Perlu diketahui bahwa Lautaro merupakan salah satu pemain terbaik Inter musim ini.

Meski terhadang cedera, namun Sanchez sempat melakoni 20 pertandingan di berbagai kompetisi musim ini. Ia juga sudah mengantongi dua gol serta enam assist.

Gol keduanya ia dapatkan pada pertandingan baru-baru ini. Sementara yang pertama ia catatkan kala menghadapi Sampdoria - di mana dirinya juga dipasangkan dengan Lautaro Martinez.

2 dari 2

Duet yang Berlangsung Singkat

Duet ini mungkin tidak akan bertahan lama. Sebab, Alexis Sanchez harus kembali ke pelukan Manchester United saat Serie A musim 2019/20 benar-benar rampung.

Kalaupun Sanchez bertahan di Inter Milan, Lautaro Martinez berpeluang meninggalkan Giuseppe Meazza musim depan. Pria asal Argentina itu terus dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa bulan terakhir.

Inter sedang bergantung pada klausul pelepasan senilai 111 juta euro yang hanya berlaku sampai tanggal 7 Juli nanti. Dan Barcelona sedang dihimpit masalah ekonomi akibat pandemi Virus Corona yang melanda benua Eropa.

Namun, bukan berarti Inter sepenuhnya aman. Barcelona terbukti berani merogoh kocek dalam untuk mendapatkan pemain yang diinginkan. Terbukti dalam kasus Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

(Football Italia)