FOLLOW US:


Pekan Terakhir Serie A tanpa Cristiano Ronaldo?

01-08-2020 15:13

 | Asad Arifin

Pekan Terakhir Serie A tanpa Cristiano Ronaldo?
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, belum memastikan Cristiano Ronaldo akan bermain atau tidak di pekan terakhir Serie A. Jika absen, maka Ronaldo tak punya peluang meraih gelar top skor Serie A.

Juventus bakal berjumpa AS Roma di giornata ke-38 Serie A, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Laga ini akan digelar di Allianz Arena.

Bagi Juventus, laga ini tidak lagi penting. Sebab, mereka sudah memastikan gelar scudetto. Begitu juga dengan Roma. Mereka sudah pasti berada di posisi kelima, tidak bisa naik maupun turun.

Namun, bagi Ronaldo, laga melawan Roma masih sangat penting. Pasalnya, dengan 31 gol, Ronaldo masih bersaing dengan Ciro Immobile [35 gol] untuk berebut gelar top skor Serie A musim 2019/2020.

1 dari 2

Cristiano Ronaldo Absen?

Maurizio Sarri mengakui bahwa anak asuhnya dihadapkan pada jadwal yang padat. Karena itu, sangat mungkin dia memberi istirahat pada sejumlah pemain kunci agar tetap bugar saat berjumpa Lyon di Liga Champions.

"Tergantung pada siapa yang butuh istirahat dan siapa yang fit untuk bermain. Akan ada perbedaan besar dalam hal mentalitas. Kita harus pandai memulihkan semua energi," ucap Maurizio Sarri dikutip dari Goal International.

"Siapa pun yang bugar akan bermain dan kami akan menjadikannya hari perayaan," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo masih punya kans menjadi top skor Serie A, walau sangat sulit. Dia harus mencetak minimal empat gol dan berharap Ciro Immobile tak mencetak gol. Namun, Ronaldo belum tentu tampil di laga melawan Roma.

"Kita akan lihat kondisi Cristiano Ronaldo. Dia adalah salah satu pemain yang paling banyak bermain sepanjang musim," katanya.

2 dari 2

Paulo Dybala Belum Bermain

Lebih lanjut, Maurizio Sarri tak menampik bahwa timnya bakal kehilangan sejumlah pemain kunci. Paulo Dybala dipastikan absen karena cedera. La Joya sudah absen saat Juventus kalah dari Cagliari tengah pekan lalu.

"Terkait kondisi Aaron Ramsey, dia mungkin kembali bersama tim hari ini dan ada kemungkinan bagus dia bermain di Liga Champions," ucap Maurizio Sarri.

"Paulo Dybala masih bersama staf medis, semuanya berjalan baik, tapi saya tidak tahu kapan dia akan kembali dengan tim," tutup mantan pelatih Napoli.

Sumber: Goal International