FOLLOW US:


Pelatih Bagus Italia Tak Ada yang Menganggur, Costacurta Bingung

20-02-2018 15:00

 | Allesandro Costacurta

Pelatih Bagus Italia Tak Ada yang Menganggur, Costacurta Bingung
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Alessandro Costacurta sudah memperingatkan FIGC untuk segera mencari pelatih baru bagi timnas Italia setelah pemecatan Giampiero Ventura beberapa waktu lalu. Kala itu, Ventura dipecat karena gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Mantan pemain belakang AC Milan ini memang ditunjuk sebagai wakil komisaris FIGC . Dia pun menjadi salah satu pihak yang bertanggung jawab atas penunjukan pelatih Italia berikutnya.

"Kita harus cepat dan segera menemukan pelatih Italia yang baru. Tapi, sayangnya ada banyak ahli taktik yang sudah terikat kontrak dan tidak bisa saya dekati," ujar dia dikutip dari football italia.

Sebagai contoh, dia menyebut beberapa nama pelatih Italia terkenal seperti Allegri, Spalletti dan Conte yang masih disibukkan dengan urusan klubnya.

Lebih lanjut, Costacurta bahkan menilai pelatih seperti Allegri akan terus bekerja di balik klub-klub besar sampai akhir karirnya.

"Saya rasa dalam beberapa tahun ke depan kita akan melihat Allegri duduk di bangku pelatih dari sebuah klub besar," pungkasnya.