Pemain Andalan Jose Mourinho di AS Roma Resmi Perpanjang Kontrak

Yaumil Azis | 2 Oktober 2021 22:56
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho sangat menginginkan Lorenzo Pellegrini memperpanjang kontraknya di AS Roma. Keinginan tersebut akhirnya terkabul baru-baru ini.

Bisa dikatakan, Pellegrini adalah penampil terbaik Roma di musim ini. Ia sudah menghasilkan enam gol dan dua asis dari sembilan penampilannya di semua kompetisi dan merupakan langganan penerima gelar man of the match.

Ini bukan sebuah kejutan. Potensi Pellegrini sudah dideteksi oleh banyak klub papan atas Eropa. Beberapa dari mereka diketahui mencoba untuk membawanya pergi dari Stadio Olimpico pada bursa transfer musim panas kemarin.

Untung buat Roma, Pellegrini tidak mudah tergoda oleh tawaran-tawaran yang menggiurkan. Pemain berusia 25 tahun tersebut memutuskan untuk bertahan dan memproduksi penampilan yang tidak mengecewakan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kesepakatan Kontrak Baru Tercapai

Ada satu kekhawatiran dalam manajemen Roma terkait masa depan Pellegrini. Kontraknya selesai pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Kalau dibiarkan begitu saja, mereka bisa-bisa harus melepasnya ke klub lain di bulan Januari.

Manajemen Roma terus berupaya mengontak perwakilan Pellegrini untuk memperpanjang kontraknya. Upaya tersebut membuahkan hasil, di mana Roma berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Pihak klub mengumumkan kesepakatan dengan Pellegrini pada Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Dari pernyataan klub, diketahui kalau Pellegrini menyepakati kontrak yang bisa mengikatnya hingga tahun 2026.

2 dari 2 halaman

Kabar Baik Buat Mourinho

Dikutip dari Football Italia, kontrak baru ini membuat Pellegrini bisa mengantongi bayaran sebesar empat juta euro per tahun ditambah bonus. Membuatnya jadi pemain dengan bayaran termahal kedua di Roma setelah Tammy Abraham.

Kabar baik lainnya, Roma juga berhasil menghapus klausul transfer sebesar 30 juta euro yang tercantum dalam kontrak sebelumnya. Ini menunjukkan betapa besarnya keinginan Roma untuk mempertahankan Pellegrini.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, menegaskan kalau Jose Mourinho selaku pelatih Giallorossi sangat menginginkan Pellegrini bertahan. Tentu, ini akan menjadi kabar yang sangat baik buat pria berkebangsaan Portugal tersebut.

(AS Roma, Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR