FOLLOW US:


Pengganti Allegri, Cristiano Ronaldo Minta Juventus Kejar Jose Mourinho

21-05-2019 01:15

 | Cristiano Ronaldo

Pengganti Allegri, Cristiano Ronaldo Minta Juventus Kejar Jose Mourinho
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Juventus tengah mencari pengganti Massimiliano Allegri yang akan hengkang pada musim panas ini. Sang bintang, Cristiano Ronaldo, secara khusus meminta klub berjuluk Bianconeri tersebut untuk mendatangkan Jose Mourinho.

Juara bertahan Serie A tersebut tak bisa menentukan pelatih baru secara serampangan. Minimal, sosok anyar tersebut bisa menyamai kiprah Allegri yang berhasil mempersembahkan total 11 gelar dalam kurun waktu lima musim saja.

Pencapaian itu kemungkinan besar hanya bisa dicapai oleh pelatih dengan profil kelas dunia, contohnya Josep Guardiola. Tapi, tidak banyak sosok seperti demikian yang tersedia saat ini. Guardiola bahkan telah menyatakan penolakannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Ronaldo Minta Mourinho?

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan Juventus, seperti Mauricio Pochettino yang sukses membawa Tottenham ke final Liga Champions hingga pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Nama terakhir diyakini punya peluang paling besar untuk duduk di kursi kepelatihan Juventus.

Namun Cristiano Ronaldo, yang tiba di Turin pada tahun 2018 lalu, punya permintaan yang berbeda. Laporan La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Pria asal Portugal itu secara khusus meminta manajemen untuk memburu tanda tangan Jose Mourinho.

Mourinho pernah bekerja dengan Ronaldo di Real Madrid selama tiga musim, terhitung sejak tahun 2010 hingga 2013. Sementara ini, pria berumur 56 tahun itu masih menganggur pasca didepak Manchester United pada bulan Desember 2018 silam.

Mourinho juga sesuai dengan kriteria yang dicari oleh Juventus dari segi prestasi. Pelatih asal Portugal tersebut tak pernah absen dalam mempersembahkan gelar kepada tim yang ia tukangi semenjak memegang julukan 'The Special One'.

2 dari 3

Dekat dengan Inter Milan

Sebagai informasi, Mourinho juga memiliki catatan yang bagus di Italia. Namun, catatan tersebut justru bisa menjadi penghalang baginya untuk menukangi Juventus di musim depan.

Sebelum ke Real Madrid, Mourinho pernah melatih Inter Milan yang notabene adalah musuh bebuyutan Juventus. Bahkan ia berhasil mempersembahkan treble kepada klub berjuluk La Beneamata itu pada tahun 2010.

Nampaknya, ia masih memiliki hati untuk Inter Milan. Dalam beberapa wawancaranya setelah dipecat dari Manchester United, tidak jarang Mourinho memberikan kode kepada klub yang sementara ini diasuh oleh Luciano Spaletti tersebut.

3 dari 3

Bermusuhan dengan Fans Juventus

Bukan cuma itu, Mourinho juga pernah menunjukkan gestur yang kurang menyenangkan kepada fans Juventus. Pada laga fase grup Liga Champions tahun lalu, ia membalas ejekan fans Bianconeri yang menyinggung soal torehan treble-nya di Inter Milan.