Peringatan Pioli untuk AC Milan Usai Sikat Inter Milan

Dimas Ardi Prasetya | 8 Februari 2022 17:29
Olivier Giroud ketika membobol gawang Inter Milan pada laga pekan ke-24 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli memperingatkan AC Milan untuk tidak berpuas diri usai menaklukkan Inter Milan karena masih ada beberapa tim lainnya yang juga harus mereka lawan dalam perburuan Scudetto musim ini, termasuk Juventus.

Milan sedang full senyum sekarang ini. Pasalnya mereka baru saja meraih kemenangan atas rival sekotanya, Inter Milan.

Milan berduel lawan Inter di pekan ke-24 Serie A 2021-22. Mulanya Nerrazurri sempat unggul lebih dahulu melalui tendangan Ivan Perisic.

Milan kemudian menyamakan skor melalui Olivier Giroud. Striker asal Prancis itu kemudian mencetak gol lagi dan membuat Rossoneri membalikkan skor dan memetik tiga angka.

1 dari 3 halaman

Pesaing Scudetto Milan

AC Milan kini berada di jalur yang tepat untuk bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan gelar Scudetto. Sekarang ini mereka cuma terpaut satu angka saja dari Inter Milan, meski Nerrazurri masih punya tabungan satu laga.

Namun demikian Stefano Pioli memperingatkan Milan agar tidak merasa senang secara berlebihan usai membekuk Inter. Sebab jalan mereka masih cukup panjang dan masih ada tim lain yang harus ditaklukkan dalam perburuan gelar liga, termasuk Juventus.

“Semua lima tim teratas berada dalam pertempuran untuk segalanya, termasuk gelar serta tempat Liga Champions. Sejauh yang saya ketahui, Inter dan Juve adalah skuat terkuat di Serie A," tegas Pioli pada Radio Anch’Io Sport, via Football Italia.

2 dari 3 halaman

Milan Wajib Konsisten

Selain itu Stefano Pioli juga mewanti-wanti skuat AC Milan agar bisa terus mempertahankan level penampilannya sekarang ini. Dengan demikian kans mereka meraih Scudetto akan tetap terbuka lebar.

“Apa yang harus dilakukan Milan sekarang adalah membuktikan bahwa kami adalah tim yang matang. Kemenangan dalam derby harus memberi kami semangat," serunya.

“Konsistensi adalah kunci untuk tetap berada di puncak dan kami selalu berusaha memainkan sepak bola menyerang yang positif," tegas Pioli.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR