FOLLOW US:


Pesan Menyentuh Gattuso untuk Maradona: Ia Akan hidup Selamanya

27-11-2020 19:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Pesan Menyentuh Gattuso untuk Maradona: Ia Akan hidup Selamanya
Diego Maradona di Napoli © HBO via AP

Bola.net - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso memberikan pesan menyentuh untuk almarhum Diego Maradona dengan mengatakan Maradona adalah pemain terbaik di dunia dan meski telah berpulang namun ia akan tetap hidup selamanya.

Maradona meninggal pada hari Rabu (25/11/2020) kemarin. Ia disebut mengalami serangan jantung di rumahnya.

Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun. Kabar meninggalnya legenda sepak bola Argentina ini membuat dunia sepak bola berduka.

Rasa duka yang mendalam tentu juga dirasakan oleh Napoli. Sebab klub tersebut pernah diperkuat oleh Maradona selama tujuh tahun.

1 dari 2

Maradona, Pemain Kebanggaan Kota Napoli

Nama Diego Maradona sangat harum di Napoli. Sebab ia berjasa memberikan gelar Scudetto pertama pada klub tersebut.

Ia juga membantu Partenopei meraih empat gelar lainnya. Gennaro Gattuso pun mengatakan berpulangnya Maradona tentu sangat membuat dirinya dan publik Napoli sangat sedih.

"Diego adalah kebanggaan kota ini. Mereka melihat pesepakbola terbaik di dunia," kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

"Ia mewakili nomor 10, seluruh orang, ia membuat mereka bermimpi. Banyak pria bernama Diego. Ia lebih penting dari San Gennaro. "

2 dari 2

Maradona Akan Selalu Abadi

Gennaro Gattuso juga mengatakan secara fisik Diego Maradona memang telah meninggal. Akan tetapi namanya akan selalu abadi dalam memori para penggemar sepak bola di seluruh dunia, khususnya di Napoli.

“Saya memiliki banyak kenangan indah tentang Diego; Saya memiliki kesempatan untuk makan bersama dirinya beberapa kali," ungkapnya.

"Ia mati tapi tidak akan pernah mati, karena ia orang yang luar biasa. Ia melakukan begitu banyak hal luar biasa. Ia juga melakukan beberapa kesalahan dalam hidup, tapi ia akan hidup selamanya," seru Gattuso.

"Bahkan tadi malam, saat berkendara melewati kota ke hotel, Anda bisa melihat bahwa kota ini menghirup udara yang berbeda. Sungguh kerugian besar. Diego berasal dari planet lain, seorang legenda," pujinya.

Napoli sendiri sebelumnya sudah mengambil langkah cepat untuk menghormati pria yang terkenal dengan gol Tangan Tuhan-nya itu di Piala Dunia 1986 silam. Mereka memutuskan mengubah nama Stadion San Paolo menjadi Stadion Diego Maradona.

(Sky Sport Italia)