FOLLOW US:


Pesta Juara Juventus di Ruang Ganti

20-05-2021 11:03

 | Aga Deta

Pesta Juara Juventus di Ruang Ganti
Cristiano Ronaldo membawa trofi Coppa Italia © AP Photo

Bola.net - Juventus keluar sebagai juara Coppa Italia 2020-2021. Klub asal kota Turin itu mengalahkan Atalanta pada partai final.

Duel Atalanta vs Juventus berlangsung di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Bianconeri.

Juventus unggul lebih dulu pada menit ke-31 melalui gol Dejan Kulusevski. Berselang 10 menit, Atalanta mampu menyamakan kedudukan lewat Ruslan Malinovskyi.

Kemenangan Juventus ditentukan oleh gol Federico Chiesa. Winger asal Italia itu menjebol gawang La Dea pada menit ke-73.

Ini menjadi trofi Coppa Italia yang ke-14 buat Juventus. Bianconeri merupakan tim paling sering meraih trofi juara kompetisi domestik Italia ini.

1 dari 2

Pesta Juara di Ruang Ganti

Skuad Si Nyonya Tua langsung merayakan juara yang diraih tersebut. Tidak hanya di atas lapangan, para pemain juga berpesta di ruang ganti.

2 dari 2

Pantas Menang

Sementara itu, pelatih Andrea Pirlo merasa sangat senang dengan kesuksesan yang diraih timnya. Menurutnya, Juventus sangat pantas mendapatkan trofi ini.

"Ini adalah pertandingan luar biasa, dengan dua tim hebat yang berjuang dari awal hingga akhir. Ini layak untuk final dan juga untuk para penggemar yang luar biasa, jadi kami senang bisa memberi mereka malam yang luar biasa," kata Andrea Pirlo kepada RAI Sport.

"Kami ingin menang, membawa pulang trofi ini, meski bukan musim yang positif. Kami kembali bersama, menyadari bahwa ini adalah hasil yang penting. Kami mengalahkan tim-tim hebat di semifinal dan final, jadi Juventus pantas mendapatkan trofi ini."

Sumber: Twitter, Football Italia