FOLLOW US:


Pirlo: Verratti Masa Depan Italia dan Eropa

06-03-2017 21:35

 | Marco Verratti

Pirlo: Verratti Masa Depan Italia dan Eropa
Marco Verratti © AFP

Bola.net - Mantan maestro lini tengah timnas Italia, Andrea Pirlo memberikan sebuah pujian kepada juniornya Marco Verratti. Menurut Pirlo, Verratti adalah pemain masa depan timnas Italia dan Eropa untuk durasi 20 tahun mendatang.

Verratti memang sejak lama disebut sebagai pengganti Pirlo di lini tengah. Karir pemain berusia 24 tahun ini semakin menanjak sejak pindah dari Pescara menuju raksasa Prancis, PSG. Peluangnya untuk mengikuti jejak Pirlo pun semakin terbuka.

"Verratti adalah pemain yang hebat," buka Pirlo. "Dia akan menjadi masa depan bagi sepak bola Italia dan Eropa selam dua puluh tahun yang akan datang," sambungnya seperti dikutip dari media asal Prancis, L'Equipe.

Meski secara terbuka mengakui bahwa Verratti bisa menjadi penerus di lini tengah timnas Italia, tapi Pirlo menilai ada perbedaan yang mencolok di antara mereka. Bagi eks pemain Juventus dan AC Milan ini, Verratti memiliki kemampuan menggiring bola lebih baik darinya.

Andrea Pirlo - Marco Verratti
"Dia pemain yang kurang atau lebih berada di posisi yang sama dengan saya, tapi kami sangat berbeda dalam hal cara bermain."

"Verratti lebih sering menggiring bola dari pada saya dan dia terus menguasai bola. Dia pemain terbaik kedua di Italia saat ini dan esok. Kami sudah beberapa kali bermain sama dengan kostum timnas Italia. Kami bisa bermain bersama," terangnya.

Hanya saja, Verratti kini punya tantangan besar untuk bisa mengikuti jejak Pirlo. Sudah mengantongi banyak gelar domestik di PSG, Verratti masih belum mengoleksi gelar di Liga Champions. Ia juga harus tampil lebih gemilang bersama dengan timnas Italia.