FOLLOW US:


Pjanic: Juventus yang Sebenarnya Baru Terlihat Bulan Februari

31-12-2019 06:04

 | Yaumil Azis

Pjanic: Juventus yang Sebenarnya Baru Terlihat Bulan Februari
Selebrasi Miralem Pjanic usai bobol gawang Bologna di Serie A 2019-2020. © AP Photo

Bola.net - Juventus memang baru merasakan satu kali kekalahan di ajang Serie A musim ini. Namun performa klub berjuluk Bianconeri itu selama di bawah asuhan pelatih anyar, Maurizio Sarri, belum memuaskan para pendukung setianya.

13 dari 17 pertandingan yang telah dilalui berhasil dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dkk. Namun masalahnya, hasil apik yang diraih oleh mereka itu belum cukup untuk menggeser sang rival, Inter Milan, dari puncak klasemen sementara.

Beberapa hal yang disoroti oleh fans Juventus, di antaranya adalah keseringan Sarri menggunakan pemain yang itu-itu saja. Tidak seperti pelatih sebelumnya, Massimiliano Allegri, yang cukup luwes dalam melakukan rotasi pemain.

Setidaknya, dengan permainan pragmatis ala Allegri, Juventus selalu memiliki jaminan untuk menang. Sementara Sarri hanya mampu memberikan kemenangan yang terlihat tidak begitu meyakinkan.

Scroll ke bawah utnuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Baru Terlihat di Bulan Februari

Kritikan ini jelas sampai ke telinga sang gelandang, Miralem Pjanic. Namun pria berkebangsaan Bosnia itu tak khawatir, pasalnya Juventus menurutnya sedang dalam proses transisi dan pembiasaan taktik baru dari era kepelatihan Allegri.

"Ada beberapa kepastian soal taktik yang bisa kami andalkan setelah lima tahun bersama Allegri dan para pemain terbiasa dengan gaya bermain tertentu, sementara dengan Sarri banyak yang berubah," ujar Pjanic kepada Corriere dello Sport.

"Kami harus terbiasa dengan pelatih dan dia masih harus mengetahui kami secara sepenuhnya. Saya takkan merasa terlelu pesimis soal situasi ini, karena kami masih berjalan di semua tujuan," lanjutnya.

"Anda bakalan melihat Juventus yang sesungguhnya pada bulan Februari-Maret, karena klub ini terbiasa untuk meraih kemenangan dan akan terus melakukannya," tambahnya.

2 dari 2

Permintaan Maaf Pjanic

Kritikan terhadap Sarri semakin menjadi-jadi setelah Juventus gagal memenangkan trofi Supercoppa Italiana beberapa pekan yang lalu. Seperti yang diketahui, mereka tumbang dengan skor 1-3 atas Lazio.

Perlu diketahui bahwa Lazio adalah klub yang memberikan kekalahan pertama kepada Bianconeri di ajang Serie A, dengan hasil yang sama. Untuk itu, Pjanic secara khusus menyatakan permintaan maafnya.

"Kami meminta maaf kepada fans karena gagal membawa pulang trofi dan saya masih marah dengan cara kami kalah di babak final," tutupnya.

(Football Italia)