Mengapa MU dan Juventus Gagal Dapatkan Erling Haaland? Ini Alasannya

Ari Prayoga | 30 Desember 2019 04:40
Erling Braut Haaland resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. (c) BVB

Bola.net - Manchester United dan Juventus akhirnya gagal mendapatkan pemain buruan mereka, Erling Braut Haaland yang lebih memilih berlabuh di Borussia Dortmund.

Sinar terang yang diperlihatkan Haaland bersama Red Bull Salzburg musim ini membuat namanya menjadi komoditas panas jelang dibukanya bursa transfer musim dingin di Eropa.

Haaland sempat dikabarkan memilih bergabung dengan Juventus. Media lainnya menyebut Manchester United lah yang paling berpeluang merekrut bomber 19 tahun tersebut.

Namun Haaland akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Dortmund dengan nilai transfer yang diklaim hanya '20 juta euro'.

1 dari 2 halaman

Permintaan Mino Raiola

Manchester United memang tertarik memboyong Haaland ke Old Trafford. Namun mereka berubah pikiran setelah agen sang pemain, Mino Raiola mengajukan permintaan.

Dilansir ESPN, permintaan Raiola dan perwakilannya kepada Manchester United adalah soal klausul buy-out dan bagian dari penjualan Haaland di masa depan.

Setelah mendengar permintaan Raiola tersebut, Manchester United pun memilih mundur dari perburuan tanda tangan Haaland.

2 dari 2 halaman

Permintaan Gaji Tinggi

Sementara itu, Juventus kabarnya tak jadi merekrut Haaland karena menilai permintaan gaji sang pemain terasa terlalu tinggi.

Tuttosport menyebut Haaland meminta gaji senilai 8 juta euro per musim kepada Juventus. Gaji ini bakal menempatkannya di urutan keempat penerima gaji terbesar di Bianconeri setelah Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Alhasil, Juventus pun kehilangan kesempatan memboyong Haaland ke Turin karena mereka tak mau menyanggupi permintaan pemain asal Norwegia tersebut.

Sumber: ESPN/Tuttosport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR