Posisi Massimiliano Allegri Tetap Aman di Tengah Pengunduran Diri Massal Dewan Klub Juventus

Abdi Rafi Akmal | 30 November 2022 09:14
Posisi Massimiliano Allegri Tetap Aman di Tengah Pengunduran Diri Massal Dewan Klub Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Pengunduran diri seluruh anggota dewan klub Juventus menyisakan tanda tanya besar pada nasib Massimiliano Allegri. John Elkann selaku Kepala Eksekutif Exor yang merupakan grup pemilik mayoritas Juventus, memastikan posisi sang manajer masih tetap aman.

Pertanyaan seputar nasib Allegri memang segera mencuat begitu para petinggi Juventus melakukan pengunduran diri secara massal. Andrea Agnelli dan Pavel Nedved yang merupakan presiden dan wakil presiden klub juga mundur dari jabatannya.

Padahal, dua sosok tersebut adalah orang yang menjamin nasib Allegri. Di tengah ketidakpuasan para penggemar atas rentetan hasil yang diperoleh Juventus, termasuk tersingkir dari fase grup Liga Champions 2022/2023, petinggi klub masih percaya dengan Allegri.

Kini tanpa keberadaan dua sosok yang menjamin nasib Allegri, posisinya dipastikan aman. Tidak hanya dewan klub, Allegri kini juga mendapatkan dukungan langsung dari sang pemilik klub, Elkann.

1 dari 4 halaman

Sosok Penting

Elkann menyebutkan bahwa Allegri akan menjadi sosok penting. Juventus dikatakannya sangat bergantung dengan visi yang sedang dijalankan oleh Allegri di dalam klub.

“Massimiliano Allegri tetap akan menjadi titik referensi di area olahraga Juventus,” ucap dia dilansir dari Fotmob.

“Kami mengandalkan dia. Apalagi seluruh tim mulai mendapatkan kemenangan seperti yang ditunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Itu menunjukkan bahwa target kami tetap tinggi,” tambahnya.

2 dari 4 halaman

Salam Perpisahan Elkann untuk Agnelli

Salam Perpisahan Elkann untuk Agnelli

Andrea Agnelli. (c) AP Photo

Dalam kesempatan itu, Elkann juga mengucapkan salam perpisahan dengan Agnelli. Semenjak ditangani Agnelli pada 2010 lalu, Juventus memang sempat mencapai kejayaannya cukup laga di domestik.

“Saya ingin berterima kasih dengan sepupu saya, Andrea [Agnelli] yang telah memberi kami emosi yang luar biasa, yang tak pernah bisa kami lupakan,” ujarnya.

“Dalam 12 tahun terakhir, kami telah memenangkan banyak hal. Apresiasi tentu saya berikan kepada dirinya.”

“Sejarah kami berbicara tentang kemenangan dan memberi kami kekuatan yang kami butuhkan tepat di saat-saat ini. Dengan dukungan dan kasih sayang dari para penggemar kami, kami memiliki kesempatan untuk membangun masa depan yang luar biasa.”

3 dari 4 halaman

Ucapan Allegri

Allegri juga menggunakan kesempatan tersebut untuk berterima kasih dengan dukungan yang diberikan oleh Elkann. Ia juga ingin menegaskan persahabatannya dengan Agnelli tidak akan sirna.

“Rasanya selalu positif jika saya merasakan kedekatan dengan para pemilik. Oleh karena it, saya berterima kasih dengan Elkann atas ucapannya,” ujar Allegri.

“Dalam beberapa tahun terakhir kerja, saya selalu dapat mengandalkan dukungan dari Andrea Agnelli. Persahabatan kami tidak akan berakhir dengan berakhirnya masa kepemimpinannya,” tandas Allegri.

Sumber: Fotmob

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR