FOLLOW US:


Prediksi Ancelotti: Inter Milan Bisa Patahkan Hegemoni Juventus

16-10-2020 20:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Prediksi Ancelotti: Inter Milan Bisa Patahkan Hegemoni Juventus
Inter Milan © AP Photo

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Carlo Ancelotti memprediksi Inter Milan bisa jadi tim yang merusak dominasi Juventus di pentas Serie A.

Juve terlalu kuat bagi lawan-lawannya di Serie A dalam sembilan tahun terakhir. Tak ada tim yang bisa menghentikan Bianconeri meraih sembilan gelar Scudetto secara beruntun.

Napoli, AS Roma, dan AC Milan gagal melakukannya. Demikian juga dengan Inter pada musim 2019-20 kemarin

Musim ini Juve bertekad untuk bisa mempertahankan dominasinya di Serie A. Namun sekali lagi mereka tampaknya akan dihadang oleh Inter Milan.

1 dari 2

Prediksi Ancelotti Soal Inter dan Juventus

Musim panas kemarin, inter Milan kembali aktif di bursa transfer pemain. Mereka memboyong pemain baru seperti Arturo Vidal, Achraf Hakimi, dan Aleksandar Kolarov.

Mereka melengkapi amunisi yang sudah ada sebelumnya seperti Samir Handanovic, Milan Skriniar, Nicolo Barella, Romelu Lukaku, hingga Lautaro Martinez. Carlo Ancelotti pun memperingatkan Juventus bahwa Nerrazurri bakal bisa meruntuhkan dominasi mereka.

“Inter telah memperkuat timnya di musim panas. Mereka bisa mematahkan hegemoni Juventus," serunya pada Gazzetta dello Sport.

"Secara keseluruhan, saya pikir ini musim paling tidak pasti dalam satu dekade terakhir," cetus Ancelotti.

2 dari 2

Kehebatan Conte

Kehebatan Conte
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte saat memimpin timnya melawan Lazio, Minggu (4/10/2020) malam WIB. © AP Photo

Carlo Ancelotti sangat mengenal sosok pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Ia menyebut Conte sebagai sosok pria yang tak pernah mengenal kata puas.

Conte disebutnya akan selalu berusaha meningkatkan kualitasnya sebagai pelatih. Hal inilah yang membuatnya meraih trofi juara bersama tim-tim yang pernah ditanganinya seperti Juventus dan Chelsea.

“Conte adalah seorang profesional yang luar biasa. Terkadang kami berbicara di telepon," ungkap Ancelotti.

"Ia memiliki keinginan yang kuat untuk meningkatkan kemampuannya dan memperluas budaya sepak bolanya. Orang-orang seperti dirinya ini yang membuat tim menang," serunya.

Antonio Conte melatih Juventus dari tahun 2011 hingga 2014. Demikian juga dengan Carlo Ancelotti, yang menukangi Nerrazurri dari tahun 1999 hingga 2001. Conte menjadi arsitek Inter sejak musim 2019 lalu dan dikontrak hingga 2022.

(Gazzetta dello Sport)