FOLLOW US:


Prediksi Juara Serie A 2021/22: Juventus Terdepan, Inter Milan Masih Punya Harapan

15-08-2021 23:30

 | Yaumil Azis

Prediksi Juara Serie A 2021/22: Juventus Terdepan, Inter Milan Masih Punya Harapan
Skuad Juventus merayakan gol ke gawang Monza pada laga uji coba pramusim, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB © Twitter Juventus

Bola.net - Pekan perdana Serie A 2021/22 akan digelar pada akhir pekan depan. Salah satu klub raksasa Italia, Juventus, diyakini Fabio Capello berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar kali ini.

Juventus pernah menguasai kompetisi domestik tersebut selama hampir satu dekade. Sayang, kekuasaanya berhasil diruntuhkan oleh Inter Milan yang kala itu masih dilatih Antonio Conte.

Bianconeri langsung melakukan pergantian di kursi pelatih dengan memecat Andrea Pirlo dan mempekerjakan kembali Massimilano Allegri. Dan tak disangka, Inter Milan juga harus melakukan hal serupa seiring kepergian Conte.

Mereka tidak cuma ditinggal Conte, tapi juga Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku. Keduanya menghasilkan uang senilai 175 juta euro, tapi diyakini bakal memperlemah kekuatan Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Jangan Remehkan Inter Milan

Kendati ditinggal beberapa sosok penting, Inter Milan tetap terlihat kuat dalam laga uji coba terakhirnya melawan Dynamo Kiev baru-baru ini. Bermain di Stadio Brianteo, mereka keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Perlu dicatat bahwa Inter Milan, selain ditinggal sosok penting, tapi juga mendatangkan beberapa pemain berkualitas. Salah satunya Edin Dzeko yang mencetak gol kontra Kiev. Ada juga Hakan Calhanoglu yang direkrut gratis dari AC Milan.

Itulah sebabnya Capello, yang pernah membawa AC Milan dan AS Roma juara Serie A, enggan mencoret Inter dari perburuan Scudetto musim ini. "Pelatih pergi, dua pemain juara pergi, tapi sasisnya masih dalam kualitas bagus."

"Dzeko sempurna untuk menggantikan sosok seperti Lukaku. Calhanoglu memliki tembakan yang bagus. Simone Inzaghi, dengan beberapa kata-kata, bisa mengubah tim: menunjukkan bahwa Inter bukan cuma Lukaku dan Hakimi," katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

2 dari 2

Juventus Terdepan, Tapi...

Kendati demikian, ia tidak menempatkan Inter Milan dalam posisi terdepan di perburuan gelar musim ini. Menurutnya, Juventus punya peluang yang lebih baik terutama setelah kembalinya Allegri ke kursi kepelatihan.

Kendati demikian, Capello tidak memprediksi kalau jalan Juventus menuju podium juara akan selamanya mulus. "Semua harapa ada pada Allegri dan saya akan mengatakan ini tanpa perasaan: tidak akan mudah untuk mengulangi kesuksesan sebelumnya."

"Max harus menunjukkan kekuatan dan pukulan yang bisa menentukan. Pemain tak boleh menganggap kembalinya sebagai alasan untuk melepaskan tanggung jawab."

"Saya mengharapkan sesuatu yang spesial dari [Matthijs] De Ligt dan [Paulo] Dybala. Pemain asal Argentina itu memiliki potensi untuk menjadi nomor satu, tapi dia selalu terlihat kekurangan sesuatu," pungkasnya.

(La Gazzetta dello Sport - via Football Italia)