FOLLOW US:


Prediksi Torino vs AS Roma 19 Agustus 2018

18-08-2018 18:00
Prediksi Torino vs AS Roma 19 Agustus 2018
© Bola.net

Bola.net - AS Roma akan menghadapi tuan rumah Torino pada giornata perdana Serie A 2018/19, Minggu (19/8). Kedua tim tentu sama-sama ingin mengawali langkah dengan kemenangan. Torino percaya diri, tapi Roma punya catatan head-to-head yang bisa dibanggakan.

Torino sudah memainkan satu laga kompetitif musim ini, yakni melawan Cosenza di putaran ketiga Coppa Italia. Pasukan Walter Mazzarri menang meyakinkan 4-0 lewat gol-gol Daniele Baselli, Andrea Belotti (2) dan Tomas Rincon.

Torino sudah sangat siap untuk laga kontra Roma di pekan pembuka Serie A. Namun Il Toro tetap tak boleh lengah.

Musim lalu, Torino hanya kalah lima kali dalam 19 laga kandang yang mereka mainkan di Serie A. Salah satunya adalah ketika menjamu Roma pada giornata 9. Torino takluk 0-1 oleh gol tunggal Aleksandar Kolarov.

Roma memenangi empat dari lima laga terakhirnya melawan Torino di Serie A dan hanya sekali kalah. Kali ini pun Roma takkan ragu untuk kembali mengincar kemenangan.

Roma sudah cukup banyak berubah. Kiper utama Alisson telah dilego ke Liverpool, dan kiper timnas Swedia Robin Olsen didatangkan sebagai penggantinya. Radja Nainggolan juga sudah bergabung dengan Inter Milan, tapi Roma telah merekrut Javier Pastore dan Steven Nzonzi untuk memperkuat lini tengah mereka. Pastore kemungkinan starter, tapi Nzonzi sepertinya masih harus sabar menunggu debutnya karena dia baru bergabung di Trigoria.

Di barisan depan, Roma menambah amunisinya dengan penyerang muda Justin Kluivert yang bersinar bersama Ajax.

Melawan Torino, pelatih Eusebio Di Francesco diprediksi bakal memainkan putra legenda Belanda Patrick Kluivert itu dari menit awal. Dia bakal bekerja sama dengan Stephan El Shaarawy dan sang bomber Edin Dzeko untuk mencoba meruntuhkan lini pertahanan I Granata.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Torino (3-5-2): Sirigu; Izzo, Nkoulou, Moretti; De Silvestri, Baselli, Rincon, Meite, Berenguer; Iago Falque, Belotti. Pelatih: Walter Mazzarri.

AS Roma (4-3-3): Olsen; Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi; Pastore, De Rossi, Strootman; El Shaarawy, Dzeko, Kluivert. Pelatih: Eusebio DI Francesco.

PREDIKSI SKOR

Dalam laga terakhirnya di pramusim, Roma dikalahkan Real Madrid 1-2. Namun sebelum itu, Roma sempat menumbangkan Barcelona 4-2. Dari situ saja, Torino pasti sadar kalau Roma tetap kuat meski telah ditinggal dua pilar pentingnya.

Andrea Belotti yang telah menunjukkan kembali ketajamannya bakal jadi salah satu andalah utama Torino di lini depan. Namun Torino perlu lebih fokus pada lini belakang mereka, yang kebobolan tiga gol saat beruji coba melawan Liverpool (kalah 1-3).

Torino punya kemampuan untuk mencetak gol, terutama lewat Belotti maupun Iago Falque. Namun Roma memiliki cukup kapasitas untuk merebut kemenangan.

Prediksi skor akhir: Torino 1-2 AS Roma.

Simak juga catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.