FOLLOW US:


Pujian Buffon Untuk Sang Junior, Donnarumma

22-01-2016 22:24

 | Gianluigi Buffon

Pujian Buffon Untuk Sang Junior, Donnarumma
Gianluigi Donnarumma © AFP
Bola.netBola.net - Kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon, memberikan pujian pada kualitas Gianluigi Donnarumma yang saat ini digadang-gadang jadi kiper masa depan Azzurri.

Buffon saat ini sudah berusia 37 tahun. Masa orbit kiper Juventus di dunia sepakbola mungkin tinggal dua atau tiga tahun lagi. Sementara itu Donnarumma masih berusia 16 tahun. Meski masih sangat belia ia sudah menjadi kiper nomor satu di skuat senior AC Milan terhitung mulai musim ini.

Dengan performa apik yang ia tunjukkan sejauh ini, banyak pihak yang menyebutnya bakal menggantikan Buffon suatu saat nanti di timnas Italia. Buffon pun sepertinya mengamini anggapan tersebut. Ia juga memuji Donnarumma setinggi langit.

"Ia melakukan banyak hal-hal hebat, karena ia tak takut atau merasa terganggu saat bermain di stadion yang hebat seperti San Siro. Memakai jersey Milan memberikan beban yang berat. Selain kepribadian yang santun dan ketenangannya, ia memiliki skill teknik dan kualitas fisik yang penting. Ia reaktif dan solid," puji Buffon pada Gazzetta dello Sport.

"Hal yang paling saya suka darinya adalah, kita berbicara soal anak yang sangat baik, kalem, yang merupakan hal kunci untuk meraih karir yang bagus," tandasnya.