FOLLOW US:


Raih Scudetto 2020-21, Apa Sih Rahasia Kesuksesan Inter Milan?

03-05-2021 06:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Raih Scudetto 2020-21, Apa Sih Rahasia Kesuksesan Inter Milan?
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte © LaPresse Via AP

Bola.net - Pelatih Inter Milan Antonio Conte menjelaskan Nerrazurri sukses memenangkan Scudetto pada musim 2020-21 ini karena anak-anak asuhnya sudah bisa membaca permainan dengan lebih baik dan memahami kapan waktu yang tepat untuk mendesak lawan.

Inter sempat tampil kurang meyakinkan pada awal musim ini. Akan tetapi seiring waktu, Nerrazurri tampil garang.

Inter bahkan sukses meraih kemenangan demi kemenangan dan menggusur AC Milan dari pucuk klasemen. Mereka terus tancap gas dan akhirnya resmi meraih Scudetto pada pekan ke-34.

Inter meraih Scudetto setelah Atalanta bermain imbang lawan Sassuolo pada hari Minggu (02/05/2021) kemarin. Hasil imbang itu membuat La Dea tak akan bisa menyalip perolehan poin Nerrazurri, yang unggul 13 angka.

1 dari 2

Rahasia Kesuksesan Inter Milan Raih Scudetto

Inter Milan kini bisa meraih Scudetto untuk pertama kalinya dalam 11 tahun. Mereka juga sukses mematahkan dominasi Juventus.

Antonio Conte kemudian ditanya apa rahasia Inter bisa tampil gacor dan akhirnya bisa meraih Scudetto. Conte mengatakan Nerrazzuri kini sudah makin berkembang, khususnya dalam membaca permainan dan mengetahui kapan momen yang tepat untuk menekan lawan.

“Kami selalu berganti-ganti berbagai situasi selama pertandingan, duduk sedikit lebih dalam untuk kemudian menciptakan ruang pada saat ada kesalahan [lawan], atau mengundang lawan untuk menyerang kami sehingga kami dapat melakukan serangan balik," ujarnya pada 90 Minuto, via Football Italia.

“Tim benar-benar berkembang dalam pengertian itu, dan dalam satu musim Anda harus bisa mengambil pendekatan yang berbeda agar tidak bisa diprediksi. Anda tidak bisa selalu hanya menyerang atau selalu bertahan, ini tentang mengetahui kapan harus menekan. Di situlah kami menjadi lebih baik, dalam membaca permainan dan mengetahui momen-momen itu," terangnya.

“Sebuah tim tidak bisa menekan selama 90 menit tanpa henti. Lawan di Italia mempelajari Anda dan menemukan cara untuk menetralkan kekuatan Anda. Jika Anda sabar dan menunggu saat yang tepat untuk menyerang, dan memiliki tim yang dalam kondisi fisik yang baik, Anda tahu bahwa cepat atau lambat lawan akan kehilangan intensitas," serunya.

2 dari 2

Scudetto untuk Orang-orang Terdekat Conte

Scudetto untuk Orang-orang Terdekat Conte
Inter Milan dipastikan meraih Scudetto musim 2020/21. © Bolanet

Antonio Conte kemudian ditanya pada siapa ia akan mendedikasikan gelar Scudetto ini. Ia mengatakan mendedikasikan gelar tersebut pada orang-orang terdekatnya.

“Saya mempersembahkannya untuk mereka yang dekat dengan saya: istri saya, anak perempuan saya, saudara laki-laki saya," ucap Conte.

"Saya ingin berterima kasih kepada Lele Oriali, yang sangat penting bagi saya dan paling memengaruhi saya selama bertahun-tahun," sambung Conte.

Saat ini Inter Milan masih menyisakan empat pertandingan lagi di pentas Serie A. Pasukan Antonio Conte akan bersua Sampdoria, AS Roma, Juventus, dan Udinese.

(Football Italia)