FOLLOW US:


Rapor Apik Piatek dan Hernandez di Laga Bologna vs AC Milan

09-12-2019 18:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Rapor Apik Piatek dan Hernandez di Laga Bologna vs AC Milan
Krzysztof Piatek mengeksekusi penalti di laga Bologna vs AC Milan, Senin (09/12/2019) dini hari WIB. © Ansa via AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan penilaian positif pada Krzysztof Piatek dan Theo Hernandez yang membantu Rossoneri mengalahkan Bologna.

AC Milan bertandang ke Renato Dall'Ara di giornata 15 Serie A, Senin (09/12/2019) dini hari WIB. Laga tersebut berlangsung dengan seru.

AC Milan akhirnya bisa menang dengan skor tpis 3-2. Gol-gol Rossoneri dicetak oleh Piatek, Hernandez dan Giacomo Bonaventura.

Itu adalah kemenangan beruntun kedua Milan. Sebelumnya Rossoneri berhasil mengalahkan Parma.

1 dari 2

Performa Krzysztof Piatek

Piatek menjadi starter di laga itu. Ia mencetak gol pertama Milan dari titik penalti setelah ia dijatuhkan oleh Mattia Bani dalam kotak terlarang.

Piatek juga ikut andil dalam terciptanya gol ketiga Milan di awal babak kedua. Pemain asal Polandia ini sendiri tampil penuh 90 menit lagi setelah di beberapa laga sebelumnya selalu digantikan oleh Rafael Leao di tengah laga.

Menurut Pioli, Piatek layak diacungi jempol. Ia bisa melaksanakan tugasnya dengan apik pada laga itu. Sang allenatore juga yakin striker 24 tahun itu pasti akan makin pede kedepannya berkat performanya yang solid saat lawan Bologna.

“Ia adalah titik referensi yang sangat penting malam ini. Kami tahu Bologna akan menekan kami, jadi kami harus menundanya dan ia mengusai bola dengan sangat baik," puji Pioli pada Sky Sport Italia.

"Kris juga akan muncul dari malam ini dengan lebih percaya diri," sambung Pioli.

2 dari 2

Performa Theo Hernandez

Performa Theo Hernandez
Theo Hernandez © Ansa via AP Photo

Theo Hernandez mencetak gol kedua Rossoneri di laga tersebut. Ia mengeksekusi umpan terobosan Suso dengan sangat tenang untuk bisa melewati hadangan kiper Bologna.

Gol tersebut adalah gol keempat bek asal Prancis tersebut pada musim ini. Jumlah itu sama dengan yang dikoleksi Piatek dan keduanya menjadi top skor sementara Milan saat ini.

“Saya pikir Theo memiliki timing yang sangat baik untuk lari ke depan, fisik yang kuat, dan kaki yang elegan. Ia adalah tipe pemain yang dapat merusak keseimbangan pertahanan lawan jika ia memiliki ruang di depannya," tuturnya.

"Kami bisa melepaskannya jika kami seimbang di tempat lain dan mendorong seluruh tim ke depan, yang akhir-akhir ini telah kami lakukan," tandas Pioli.

Saat ini AC Milan naik ke peringkat 10 klasemen sementara Serie A. Anak-anak asuh Stefano Pioli ini mengoleksi 20 poin dari 15 laga.

(sky sport italia)