FOLLOW US:


Rapor Penyerang Juventus Musim 2021/2022: Siapa Jadi Mesin Gol Setelah Ronaldo Pergi?

14-10-2021 15:18

 | Asad Arifin

Rapor Penyerang Juventus Musim 2021/2022: Siapa Jadi Mesin Gol Setelah Ronaldo Pergi?
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Juventus kehilangan mesin gol terbaiknya dalam tiga musim terakhir, Cristiano Ronaldo, pada awal musim 2021/2022. Lantas, dari nama-nama yang ada di skuad Juventus saat ini, siapa pengganti sosok Ronaldo?

Ronaldo sangat dominan di lini depan Juventus dalam tiga musim terakhir. Pemain asal Portugal itu mencetak 101 gol dan membuat 22 assist dari 134 laga yang dimainkan di semua ajang.

Tak ada pemain Juventus yang mampu mendekati catatan gol pemain yang kini pindah ke Manchester United tersebut.

Di bawah kendali pelatih Massimiliano Allegri, musim ini lini depan Juventus diisi pemain-pemain top lain seperti Paulo Dybala, Alavaro Morata, dan Federico Chiesa. Lalu, ada Moise Kean yang pulang ke Turin.

Lantas, bagaimana performa para penyerang Juventus? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7

Alvaro Morata

Alvaro Morata
Striker Juventus, Alvaro Morata © AP Photo

Usia: 28 tahun
Penampilan: 7 laga
Gol/assist: 3/1

Ulasan performa: Tanpa Ronaldo, Morata jadi andalan untuk peran 'target man'. Pada era Ronaldo, Morata sering kali harus mengalah dengan bermain lebih dalam dan menjadi pelayan Ronaldo.

Sejauh ini, Morata bisa diandalkan. Duetnya dengan Paulo Dybala berjalan dengan baik. Morata merupakan tipe pemain yang bisa dipasangkan dengan siapa pun. Bahkan, dia juga bisa menjadi penyerang tunggal.

2 dari 7

Moise Kean

Moise Kean
Bomber Italia, Moise Kean. © AP Photo

Usia: 21 tahun
Penampilan: 7 laga
Gol/assist: 1 gol

Ulasan performa: Si anak hilang pulang ke Turin. Kean memang diandalkan pada era Allegri sebelumnya. Tapi, setelah berkelana ke Everton dan PSG, Kean tampak butuh waktu untuk adaptasi.

Kean belum dipercaya untuk tampil penuh pada tujuh laga yang dimainkan. Sejauh ini, satu gol dicetaknya ketika Juve berjumpa Spezia. Kean harus segera mendapatkan level terbaiknya jika ingin mendapat tempat di starting XI.

3 dari 7

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Pemain Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (26/9/2021). © AP Photo

Usia: 27 tahun
Penampilan: 6
Gol/assist: 3/2

Ulasan performa: Setelah Ronaldo pergi, Paulo Dybala kembali menjadi andalan di lini depan. La Joya kembali menjadi pusat dari serangan Juventus dan tampak butuh waktu untuk mendapat sentuhan terbaiknya.

Dybala sejatinya sudah mulai mendapatkan level terbaiknya. Tapi, dia kemudian mengalami cedera ringan. Dybala diprediksi sudah cukup bugar usai jeda internasional dan siap memimpin lini serang Juventus.

4 dari 7

Federico Chiesa

Federico Chiesa
Ekspresi pemain Juventus, Federico Chiesa (kiri) saat bertemu Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (2/10/2021). © AP Photo

Usia: 23 tahun
Penampilan: 7 laga
Gol/assist: 2/1

Ulasan performa: Chiesa acap kali disebut sebagai proyek masa depan Juventus. Performanya memang sangat bagus dan bisa diandalkan. Tapi, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Penyelesaian akhir Chiesa belum cukup bagus. Dia sering melewatkan peluang emas. Hal ini bisa dimaklumi jika melihat posisi terbaiknya adalah winger. Di sisi lain, eks pemain Fiorentina itu sangat apik dalam hal dribel, duel satu lawan satu, dan agresif.

5 dari 7

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski
Dejan Kulusevski dibayangi Maya Yoshida di laga Juventus vs Sampdoria di pekan keenam Serie A 2021-22 di Juventus Stadium, Minggu (26/09/2021) malam WIB. © LaPresse via AP Photo

Usia: 21 tahun
Penampilan: 9 laga
Gol/assist: 1 assist

Ulasan performa: Di bawah kendali Allegri, Kulusevski dua kali bermain sebagai penyerang dari sembilan laga. Kulusevski lebih sering bermain sebagai winger kanan.

Pemain asal Swedia punya dribel yang bagus. Tapi, dia belum cukup tajam seperti saat masih membela Parma. Kulusevski harus lebih sering mencoba melepaskan tendangan ke gawang.

6 dari 7

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi
Penyerang Juventus, Federico Bernardeschi. © AP Photo

Usia: 27 tahun
Penampilan: 7 laga
Gol/assist: 1 assist

Ulasan performa: Bernardeschi bukan tipe penyerang tengah murni. Tapi, dia pernah sekali dimainkan sebagai penyerang yakin saat Dybala dan Morata absen. Eks pemain Fiorentina belum cukup maksimal performanya musim ini.

7 dari 7

Kaio Jorge

Kaio Jorge
Pemain baru Juventus Kaio Jorge. © Juventus

Usia: 19 tahun
Penampilan: 1 laga
Gol/assist: -

Ulasan performa: Kaio Jorge datang dalam kondisi cedera. Dia belum banyak mendapat kesempatan bermain. Dia tampil sebagai pengganti pada duel lawan Torino dan hanya bermain satu menit.

Sumber: Bola