FOLLOW US:


Testimoni Pemain AS Roma: Harus Bekerja Dua Kali Lebih Keras untuk Puaskan Jose Mourinho

14-10-2021 10:34

 | Asad Arifin

Testimoni Pemain AS Roma: Harus Bekerja Dua Kali Lebih Keras untuk Puaskan Jose Mourinho
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho © AP Photo

Bola.net - Gelandang AS Roma, Jordan Veretout, membenarkan bahwa kedatangan Jose Mourinho telah mengubah banyak hal di klub. Bahkan, untuk membuat Mourinho puas, para pemain harus berlatih dua kali lebih keras.

Jose Mourinho menerima tawaran, yang menurutnya menarik, dari AS Roma. Dia mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahun. Mourinho berlabuh ke Roma usai cerita sulit yang dialami di Tottenham.

Mourinho menargetkan gelar juara bersama Roma. Tapi, Mourinho tidak menyiapkan proyek jangka pendek. Mourinho juga ingin membangun skuad yang hebat di Roma, yang kelak bisa diwariskan pada penggantinya.

1 dari 4

Demi Puaskan Mourinho

Roma menelan dua kekalahan dari 11 laga yang sudah dimainkan pada awal musim 2021/2022. Namun, mereka dinilai telah menunjukkan karakter dan mentalitas yang kuat di bawah kendali Jose Mourinho.

Veretout membenarkan bahwa mentalitas para pemain Roma berubah sejak Mourinho datang.

"Kami selalu bermain untuk menang dan itulah tujuan kami pergi ke Turin. Kami memiliki pelatih yang memenangkan hampir segalanya dan itu membuat perbedaan. Menang tandang di markas Juventus akan menjadi hasil yang penting," kata Veretout.

"Mourinho mengubah mentalitas kami dan dalam latihan kami bekerja dua kali lebih keras untuk memuaskannya. Jika kita terus seperti ini, kita bisa pergi jauh," sambung Veretout.

2 dari 4

Menang Lawan Juventus

Menang Lawan Juventus
Pemain AS Roma, Jordan Veretout © AP Photo

Musim lalu, Roma acap kali kesulitan saat berjumpa tim-tim papan atas. Il Lupi sering limbung dan gagal mendapat poin maksimal. Kini, bersama Mourinho, Veretout yakin Roma bisa mendapat hasil lebih baik.

Roma akan menjalani laga tandang kontra Juventus pada pekan ke-8 Serie A, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Veretout sangat yakin, bersama Mourinho, Roma akan mendapat hasil bagus pada duel di Turin itu.

"Sekarang kami menghadapi bulan yang sulit dengan Roma, dimulai dengan Juve akhir pekan ini. Kami tidak mengalahkan salah satu pun klub besar musim lalu, jadi saya harap kami bisa melakukan yang lebih baik kali ini," kata pemain 28 tahun itu.

3 dari 4

Asah Kemampuan Penalti

Veretout menjadi salah satu pencetak gol tersubur Roma sejauh ini. Veretout telah mencetak empat gol. Veretout punya kans mencetak gol lebih banyak lagi ke depannya karena dia adalah eksekutor penalti utama Roma.

"Saya mencetak gol dengan lebih konsisten sekarang, tetapi saya bisa melakukan lebih baik lagi," kata Veretout.

"Saya berlatih penalti setiap hari, mencoba untuk benar-benar santai ketika saya menempatkan bola di titik penalti. Ini adalah permainan psikologis dengan penjaga gawang, Anda harus tetap tenang dan saya akan berusaha mempertahankan sikap itu bahkan jika suatu hari saya gagal," katanya.

4 dari 4

Klasemen Serie A

Sumber: Sky Sports Italia