FOLLOW US:


Resmi Tinggalkan Inter Milan, Ashley Young Bergabung dengan Aston Villa

18-06-2021 02:00

 | Yaumil Azis

Resmi Tinggalkan Inter Milan, Ashley Young Bergabung dengan Aston Villa
Pemain Inter Milan Ashley Young (kiri) dalam pertandingan melawan Real Madrid di Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Perjalanan Ashley Young di Italia bersama juara bertahan Serie A, Inter Milan, resmi berakhir. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut memutuskan kembali ke klub lamanya, Aston Villa.

Kipah Young di italia sendiri sebenarnya terhitung cukup singkat. Ia bergabung dengan Inter Milan setelah direkrut dari Manchester United pada awal tahun 2020, dan memutuskan cabut setelah satu setengah tahun lamanya.

Young adalah salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Inter Milan menjuarai Serie A 2020/21. Ia bermain dalam 34 dalam berbagai kompetisi dan menorehkan satu gol serta empat asis.

Pada akhirnya, perjalanan singkat tersebut harus menemui akhir. Nerazzurri hanya mengikatnya dengan kontrak berlaku hingga akhir bulan Juni tahun ini. Young pun diperbolehkan pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kiprah Young di Villa

Young sempat dikaitkan dengan beberapa klub belakangan ini, salah satunya Burnley yang nyaris terdegradasi dari Premier League. Namun pada akhirnya, ia menambatkan hatinya lagi kepada Aston Villa.

Aston Villa adalah klub yang membesarkan namanya di kancah sepak bola Inggris. Ia pernah memperkuat tim tersebut selama lima musim, mencatatkan 190 penampilan dan 38 gol sebelum akhirnya direkrut Manchester United.

Young tidak pernah mendapatkan medali juara saat tergabung dengan Villa. Prestasi terbaiknya saat itu ialah mengantarkan Villa ke babak final Carabao Cup 2009/10 sebelum akhirnya ditumbangkan Manchester United dengan skor 1-2.

Pada musim 2020/21, Villa menunjukkan tanda-tanda positif di awal musim dan bahkan sempat bertengger di empat besar. Namun prestasinya menurun seiring berjalannya waktu hingga finis di peringkat ke-11.

2 dari 2

Pernyataan Aston Villa

"Aston Villa dengan senang mengumumkan perekrutan Ashley Young. Pemain berusia 35 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun setelah membantu Inter Milan menjuarai Serie A musim lalu," tulis pernyataan Aston Villa.

"Dalam karir bintang yang telah melihatnya membuat 369 kali penampilan di Premier League, memenangkan banyak trofi dan mencatatkan 39 caps untuk negaranya, Young akhirnya kembali ke Villa Park.

Pelatih Villa, Dean Smith, berujar: "Ashley membawa banyak pengalaman sepak bola tingkat atas baik di klub maupun internasional, dan dia bergabung setelah baru saja meraih juara di Serie A."

"Dia adalah pemain yang bisa mengisi beberapa posisi dan, setelah berbicara panjang lebar dengannya, saya tahu bahwa dia punya tekad untuk memberikan dampak nyata bersama kami musim ini," tutup Smith.

(Aston Villa)