FOLLOW US:


Review: La Viola Bungkam Napoli

14-03-2010 05:08

 | Ezequiel Lavezzi

Stevan Jovetic menyumbang 2 assist dan 1 gol (c) AP
Stevan Jovetic menyumbang 2 assist dan 1 gol (c) AP

Bola.net - Sebuah Grande Partita di San Paolo, menjadi milik tim tamu Fiorentina setelah mampu membungkam publik tuan rumah dengan menggasak Napoli dengan skor telak 1-3 Minggu (14/03) dini hari.

Babak pertama langsung berjalan seru dan banyak peluang yang tercipta dari kedua belah pihak, partai kian menarik karena kedua tim saling memperagakan sepak bola yang menyerang, jual beli serangan terjadi di antara keduanya.

Di awali oleh La Viola yang hampir membobol gawang tuan rumah melalui tandukan Gilardino yang sayang masih tipis melebar di samping gawang Napoli, menit ke 16 giliran Napoli yang nyaris memimpin tendangan bebas Lavezzi mengancam gawang La Viola yang melesat tipis di atas mistar Frey.

Menit ke 28 ada satu kejadian yang cukup menarik dan bisa dibilang kontroversi. Jovetic mendapatkan peluang dan melakukan tembakan keras namun bola membentur tangan bek Napoli di kotak terlarang, meski demikian wasit tidak memberikan hadiah penalti bagi tim Ungu.

Usai kejadian tersebut praktis laga dalam kendali Napoli berulang-ulang kali peluang Napoli terbuang percuma akibat penampilan gemilang penjaga gawang La Viola, Frey yang terus mementahkan serangan demi serangan tuan rumah sehingga skor tetap imbang 0-0 di jeda waktu istirahat.

Babak Kedua kembali di mulai dan dua menit waktu berjalan hal yang dinanti-nantikan tifosi tuan rumah terjadi, Napoli unggul! Ezequiel Lavezzi menanduk masuk bola umpan silang rekannya dan gagal diantisipasi Frey skor 1-0.

Menit 58 kembali terjadi kontroversi Lavezzi jelas-jelas dijatuhkan di kotak terlarang oleh salah satu bek La Viola, namun wasit tak jua memberikan hadiah penalti untuknya, lengah! Napoli mendapatkan hukuman dari Fiorenitna.

Satu skema serangan balik mampu membuat La Viola menyamakan kedudukan melalui Alberto Gilardino yang menyundul crossing Jovetic dari sisi kiri pertahanan Napoli, skor kembali ke titik setara 1-1 di menit 60.

Merasa tidak ingin malu Napoli terus memotivasi diri mereka sendiri mereka terus mati-matian menggempur tim tamu sekuat tenaga, sementara Fio kian kalem hasilnya justru tim tamu yang malah berbalik unggul, kembali melalui Alberto Gilardino di menit 87.

Sebuah tendangan sepak pojok ditanduk oleh Stevan Jovetic bola yang mengarah ke gawang diteruskan oleh kepala Gilardino dan mengoyak jala gawang De Sanctis membuat San Paolo terdiam, upaya yang dilakukan Napoli untuk sekedar menyamakan kedudukan tidak bisa terwujud, mereka malah kembali kebobolan melalui aksi blunder konyol kiper mereka.

Di masa injury time, Napoli mendapatkan sebuah tendangan sudut, lalu kiper mereka Morgan de Sanctis ikut maju ke depan. Bola yang dilepaskan gagal menemui sasaran, bek Fiorentina, Perl Kroldrup, malah mampu mencurinya dan mengirim bola ke depan.

Stevan Jovetic yang mengejar si kulit bundar mampu menuntaskannya menjadi sebuah gol mudah karena gawang sudah kosong melompong, skor akhir pun menjadi 1-3 menjadi milik kubu La Viola dan seluruh tifosi Napoli yang memadati San Paolo hanya bisa merana.  (bola/lex)


Komentar Pembaca (3 komentar)
Rahman laviola, indonesia
23:14 28 Maret 2010
I love u forever my klub FIORENTINA
heru, jakarta
18:03 20 Maret 2010
sukses fiorentina..
bangkitkan semangatmu,n maju terus..
forza viola...
Aries, Surabaya
12:36 14 Maret 2010
Selamat buat La Viola atas kemenangannya, semoga ini menjadi modal dan motivasi untuk pertandingan berikutnya. dari Tifosi setiamu (ARIES).