FOLLOW US:


Roberto Mancini Tak Terlalu Suka Serie A Gunakan Teknologi VAR

05-05-2017 09:45

 | Roberto Mancini

Roberto Mancini Tak Terlalu Suka Serie A Gunakan Teknologi VAR
Roberto Mancini © AFP

Bola.net - Roberto Mancini tampaknya tak terlalu setuju dengan penggunaan teknologi VAR dalam membantu wasit mengambil keputusan. Dia juga tak suka Serie A mengaplikasikannya mulai musim depan.

Sebagaimana diketahui, Video Assistant Referee (VAR) memang dinilai sebagai solusi atas kemungkinan banyak kesalahan dalam keputusan wasit. Teknologi ini digunakan untuk membantu wasit membuat keputusan.

Teknologi VAR sendiri sudah pernah diujicobakan dalam beberapa pertandingan, termasuk salah satunya di laga persabahatan antara Prancis melawan Spanyol beberapa waktu lalu. Dan Serie A musim depan akan memperkenalkan teknologi VAR dalam kompetisi.

"Saya suka old-style. Mungkin berhenti bermain untuk melihat apakah ini offside, tapi saat itu pelanggaran, anda akan menemukan 10 perbedaan opini pada insiden yang sama yang diputar di televisi setiap malam, jadi bagaimana anda kemudian memutuskannya?" ujarnya.

"Mereka mencoba untuk memperkenalkan terlalu banyak hal baru untuk membuatnya lebih spektakuler dan memiliki lebih sedikit kesalahan, tapi sepakbola penuh dengan kesalahan. Pada akhir hari, semua yang orang ingin tahu adalah hasil akhirnya," tandasnya.