FOLLOW US:


Alves dan Para Pencipta Double Assist di Semifinal UCL

04-05-2017 12:41
Alves dan Para Pencipta Double Assist di Semifinal UCL
© AFP

Bola.net - Dani Alves bermain impresif saat Juventus mengalahkan tuan rumah AS Monaco. Double assist disumbangkan oleh bek sayap kanan Brasil itu untuk timnya.

Juventus menang 2-0 di markas Monaco pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2016/17, Kamis (04/5). Dua gol Juventus diborong oleh Gonzalo Higuain pada menit 29 dan 59. Kedua-duanya tercipta dari assist Alves.

Alves bukan pemain pertama yang menciptakan double assist dalam satu pertandingan semifinal Liga Champions. Sebelum dia, sudah ada beberapa pemain lain yang terlebih dahulu melakukannya. Termasuk di antaranya adalah Diego Milito, Franck Ribery, Luis Suarez dan Bastian Schweinsteiger.

Double assist di semifinal UCL:

2010 - Diego Milito (Inter Milan)

2013 - Franck Ribery (Bayern Munchen)

2015 - Luis Suarez (Barcelona), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munchen)

2017 - Dani Alves (Juventus).

Milito melakukannya bersama Inter Milan ketika menjamu Barcelona di leg pertama semifinal 2010. Milito menyumbang satu gol serta dua assist, dan Inter menang 3-1.

Ribery melakukannya bersama Bayern Munchen di semifinal musim 2012/13 leg kedua, juga melawan Barcelona. Ribery menyumbang dua assist dan Bayern menang 3-0 di Camp Nou.

Di semifinal musim 2014/15, Bayern Munchen menang 3-2 menjamu Barcelona (lagi) pada leg kedua. Di laga itu, Schweinsteiger menyumbang dua assist untuk Bayern, sedangkan Suarez merancang dua assist untuk dua gol Barcelona yang semuanya dicetak Neymar.

Nama Alves masuk dalam daftar ini setelah performa impresifnya turut membawa Juventus menaklukkan Monaco untuk menempatkan satu kaki mereka di final.

Bagi Alves, ini adalah pertama kalinya dia merancang dua assist dalam satu pertandingan Liga Champions. Sensasional!