FOLLOW US:


Roma dan Milan Agendakan Pertukaran Pemain, Suso Serta Cengiz Under Terlibat

16-01-2020 10:52

 | Yaumil Azis

Roma dan Milan Agendakan Pertukaran Pemain, Suso Serta Cengiz Under Terlibat
Bintang AC Milan, Suso © AP Photo

Bola.net - AS Roma dikabarkan akan melakukan pertukaran pemain lagi pada bursa transfer musim dingin ini. Mereka disebut bakal bertransaksi dengan klub yang berasal dari Kota Milan lagi.

Sebelum ini, klub berjuluk Giallorossi itu sudah mencapai kata sepakat untuk melakukan pertukaran pemain dengan Inter Milan. Transaksi ini melibatkan Leonardo Spinazzola dengan penyerang Nerazzurri, Matteo Politano.

Setelah Inter, Roma juga ingin melakukan pertukaran pemain dengan AC Milan. Menurut laporan dari Sky Sport Italia, klub besutan Paulo Fonseca tersebut ingin menukar Cengiz Under dengan Suso.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Suso Mulai Tersingkir

Semenjak Stefano Pioli datang, kontribusi Suso untuk Milan menjadi semakin tidak signifikan. Perubahan formasi dari 4-3-3 ke 4-4-2 membuatnya kini tidak memiliki tempat di skuat inti Rossoneri.

Dan sepertinya, Pioli berencana menggunakan formasi itu untuk laga-laga berikutnya. Sebab perubahan formasi telah memberikan dampak kepada performa klub. Itu terlihat saat Milan bertemu dengan SPAL di ajang Coppa Italia.

Dalam laga yang berlangsung hari Kamis (16/1/2020) itu, Milan tampil cukup apik dan menang dengan skor telak 3-0. Menurut statistik pertandingan, mereka melepaskan total 17 tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran.

Perlu diketahui bahwa Suso tidak bermain sejak menit awal di pertandingan tersebut. Ia baru diturunkan oleh Pioli pada babak kedua untuk menggantikan Samu Castillejo.

2 dari 2

Cengiz Under Berguna untuk Milan

Di sisi lain, kehadiran Cengiz Under di Milan akan sangat bermanfaat. Sebagian orang menganggap gaya bermain pria asal Turki tersebut mirip dengan striker andalan Juventus, Paulo Dybala.

Keunggulan Cengiz Under adalah kemampuannya mengisi beberapa sektor di lini depan. Ia bisa bermain melebar, sebagai striker pembantu, atau bahkan trequartista.

Suso tidak memiliki hal ini, karena diyakini lebih sering beroperasi di sektor sayap. Bagi kedua tim, pertukaran dengan skema peminjaman dipecaya bakal memberikan keuntungan.

(Football Italia)